Australia Resmi Bergabung ke Zona AFF

Australia diresmikan masuk ke zona ASEAN
Sumber :
  • footballaustralia.com.au
VIVAbola
Mewahnya Tempat Liburan Artis Hollywood di Australia
- Australia telah dinyatakan resmi bergabung ke dalam zona ASEAN setelah disahkan dalam Kongres Luar Biasa AFF yang digelar di Dili, Timor Leste, Senin 26 Agustus 2013. Masuknya Negeri Kanguru ke zona ASEAN telah disetujui oleh 11 anggota AFF lainnya.

Menlu: Hak Australia Keluarkan Travel Advice

Dengan ini, Australia berhak untuk berpartisipasi dalam semua level kompetisi yang diselenggarakan oleh AFF. Timnas U-16 Australia bahkan sudah mengikuti kompetisi Piala AFF U-16 yang diselenggarakan di Myanmar, 20 Agustus hingga 2 September 2013.
Busana Muslim Indonesia Siap Melenggang di Australia


Sekretaris Umum dan CEO FFA, David Gallop, mengaku senang dengan keputusan ini. Dia berharap Australia bisa mendapatkan dampak baik dengan bergabung ke zona ASEAN.


"Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari AFF. Kami tidak sabar untuk segera berperan sebagai anggota aktif. Dan berharap dengan hal ini akan berkontribusi pada pengembangan serta kesuksesan sepakbola di wilayah kami," kata Gallop seperti dilansir situs resmi FFA.


Presiden AFF, Sultan Haji Ahmad Shah, juga dengan senang hati menerima kehadiran Australia ke dalam zona ASEAN. "Timor Leste adalah anggota AFF. Sudah selayaknya kita juga menerima kehadiran Australia di sini," ucap dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya