Sturridge Pastikan Tiga Angka Bagi Liverpool

Pemain Liverpool, Daniel Sturridge
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Liverpool kembali melanjutkan tren positif di ajang Premier League. Setelah mengalahkan Stoke City, The Reds menekuk Aston Villa dengan skor tipis 1-0 di Villa Park, Sabtu 24 Agustus 2013.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Striker muda Daniel Sturridge menjadi penentu kemenangan Liverpool atas tuan rumah. Tambahan tiga poin atas Villa, membuat The Anfield Gank naik ke peringkat 2 klasemen mengemas 6 poin dari 2 partai. Untuk sementara, Liverpool menempel ketat Chelsea sebagai pemuncak klasemen. Liverpool hanya kalah produktivitas gol dari The Blues.

Kendati bertanding di depan publik The Villans, Liverpool bisa bermain lepas. Sejumlah peluang mereka dapatkan untuk membuka keunggulan. Sayang, usaha tim asuhan Brendan Rodgers itu masih bisa dimentahkan barisan belakang Villa.

Momen yang ditunggu pun tiba. Liverpool akhirnya membuka keunggulan melalui kaki Sturridge. Menerima umpan terukur dari Jose Enrique di dalam kotak penalti, mantan striker Chelsea itu melepaskan tembakan jarak dekat yang tidak mampu diselamatkan Guzan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Skor 1-0 untuk tim Kota Pelabuhan itu bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Aston Villa berusahan mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga bubar, mereka gagal menyamakan kedudukan.

Dari statistik pertandingan interval kedua, Villa menjadi ancaman serius tim tamu. Tim asuhan Paul Lambert itu melepaskan 14 kali tembakan ke arah gawang. Sementara, Liverpool hanya 5 kali. Namun, untuk penguasaan bola, Liverpool unggul 54% berbanding 46%.

Imbas dari kekalahan ini, Villa yang dipertandingan pertama menundukkan Arsenal 3-1 harus puas posisinya melorot ke urutan 8 mengemas 3 poin dari 2 laga. 

Susunan Pemain

Jelang Lawan Arsenal, Kondisi Sturridge Belum Jelas

Aston Villa: Brad Guzan, Ron Vlaar, Jores Okore, Antonio Luna, Matthew Lowton (Karim El Ahmadi), Leandro Bacuna, Ashley Westwood (Nicklas Jensen), Fabian Delph, Andreas Weimann (Aleksandar Tonev), Gabriel Agbonlahor, Christian Benteke

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Jose Enrique, Kolo Toure, Daniel Agger, Steven Gerrard, Iago Aspas (Aly Cissokho), Philippe Coutinho (Joe Allen), Jordan Henderson, Lucas, Daniel Sturridge

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016