Wenger Ungkap Kunci Sukses Arsenal Kalahkan Fulham

Manajer Arsenal, Arsene Wenger saat timnya mengahdapi Olympiakos Piraeus
Sumber :
  • REUTERS/Yorgos Karahalis

VIVAbola - Sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat jumpa Fulham membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger puas atas performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Bagi Wenger, Arsenal telah merespon dengan baik kekalahan dari tangan Aston Villa di pekan pertama Premier League.

Bertanding di Craven Cottage, Sabtu 24 Agutus 2013, sinyal kemanangan The Gunners telah terlihat saat striker Olivier Giroud membobol gawang Fulham di menit 14.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Lukas Podolski kemudian menggandakan keunggulan Arsenal jelang turun minum. Bomber asal Jerman itu memantapkan keunggulan Arsenal menjadi 3-0 menit 68. Sementara, gol hiburan Fulham diciptakan Darren Bent pada menit 77.

Tambahan tiga angka atas Fulham, menurut Wenger, tidak lepas dari penampilan mengesankan yang diperagakan Arsenal. Bagi Wenger, kemenangan atas Fenerbahce telah memberikan motivasi kepada skuad asuhannya.

"Kami bisa mengendalikan permainan dan memang kami pantas menang. Kami memiliki pertandingan meyakinkan melawan Fenerbahce dan kami telah memperlihatkan respon bagus setelah mengalami kekecewaan dari hasil pertama (melawan Aston Villa)," ujar pelatih asal Prancis itu di BBCSports.

Di samping bisa memegang ritme permainan, Wenger menyebut Arsenal tampil lepas tanpa beban dan menikmati pertandingan. Aspek itu menjadi faktor utama penentu kemenangan Tim Gudang Peluru atas Fulham.

"Kami bermain dengan cara sendiri. Kami sangat berbahaya setiap kali memegang bola. Kami mampu mengombinasikan permainan dengan baik dari sebuah permainan yang mengandalkan kesabaran dan permainan cepat. Hasilnya, sangat positif," beber Wenger menambahkan. (sj)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016