Persija Menang Besar, Mitra Kukar Curi Poin di Palembang

Penyerang Persija Jakarta, Emmanuel Kenmogne (depan) usai mencetak gol
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Hasil berbeda diraih oleh Persija Jakarta dan Mitra Kukar. Sama-sama melakoni laga tandang, Persija mampu meraih kemenangan atas PSPS Pekanbaru sedangkan Mitra Kukar hanya memetik hasil seri ketika dijamu oleh Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Macan Kemayoran mencetak enam gol tanpa bisa dibalas oleh Tim Asykar Bertuah dalam laga yang digelar di Stadion Rumbai, Pekanbaru, Riau. Dalam laga yang digelar Sabtu 24 Agustus 2013 sore tadi, Emmanuel 'Paco' Kenmogne mencetak hattrick pertamanya di kancah Indonesia Super League ketika sukses membobol gawang PSPS di menit ke-24, 42, dan 58.
Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija


Kemenangan Persija dilengkapi dua gol dari Robertino Pugliara di menit ke-65 dan 73, serta M. Ilham tiga menit jelang waktu normal berakhir.


Sedangkan di pertandingan lain, Mitra Kukar mampu mempertahankan dominasi mereka atas Sriwijaya FC di musim 2012/13 ini. Setelah mampu menekuk Laskar wong Kito dengan skor 4-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada putaran pertama ISL Januari 2013 lalu, kini Naga Mekes mampu mencuri poin di Jakabaring.


Di babak pertama, Sriwijaya FC mampu unggul 2-1 melalui gol dari Herman Dzumafo di menit ke-5 dan Ahmad Jufriyanto tujuh menit berselang. Mitra Kukar hanya mampu membalas satu gol di paruh pertama melalui Zulham Zamrun pada menit ke-6.


Tak mau mengakhiri pertandingan dengan kekalahan, Mitra Kukar terus menekan pertahanan Sriwijaya di babak kedua. Hingga akhirnya Ilija Spasojevic mampu menyamakan skor di menit ke-72 dan menutup laga dengan hasil seri.


Persija yang mampu menang besar sementara naik ke posisi 10 klasemen sementara, menggeser Persepam Madura dan Persela Lamongan. Tim Ibukota mengoleksi 38 poin dari 30 kali bertanding. Sedangkan Mitra Kukar dan Sriwijaya tetap bertahan di posisi 4 dan 5 klasemen sementara ISL. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya