Moyes Tetap Tenang MU Masih Sulit Tambah Pasukan

Manajer Manchester United, David Moyes, menyalami Danny Welbeck
Sumber :
  • BBC

VIVAbola - Belum berhasil mendapatkan pemain incaran tidak membuat manajer Manchester United (MU), David Moyes, panik. Moyes mengaku tidak merasa terbebani untuk mendapatkan pemain, mengingat pasukan berkualitas yang menghuni timnya saat ini.

Di bursa transfer musim panas ini, upaya MU untuk mendapatkan pemain memang belum membuahkan hasil. Beberapa kali tawaran MU untuk mendapatkan Cesc Fabregas ditolak Barcelona.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Niat MU untuk mendapatkan dua pemain Everton, Leighton Baine dan Moarouanne Fellaini terbentur izin klub. Meski bersedia menggelontorkan 35 juta pound (Rp516 miliar) untuk dua pemain itu, The Toffes menolak melepasnya. Sejauh ini, "Iblis Merah" baru berhasil mendapatkan bek muda Guillermo Valera dari Atletico Penarol.

Meski belum ada titik terang untuk menambah pemain lagi, Moyes memberikan jaminan tim asuhannya bisa tetap tampil kompetitif mengarungi musim 2013-14. Pelatih 50 tahun itu akan memaksimalkan potensi pemain muda, bila tidak menemukan pemain yang tepat untuk memperkuat tim.

Moyes menegaskan, hanya akan membeli pemain dengan efektif dan efisien. "Saya punya ide, di mana saya harus memperkuat tim. Bila kami mendapatkan pemain tepat, besar kemungkinan kami akan membelinya. Bila tidak, hal pertama yang kami lakukan mendorong pemain muda untuk bermain sampai akhir tahun," kata dia.

Arsitek asal Skotlandia itu tidak menyangkal bahwa mendatangkan pemain baru adalah kebutuhan MU saat ini. "Tapi, tidak ada tekanan untuk melakukannya (membeli pemain). Kami mungkin akan membeli satu atau dua pemain lagi bila masih memungkinkan," ujar Moyes dilansir dari Sky Sport.

Bagi mantan pelatih Everton itu, kesulitan MU membeli pemain tidak dapat dipisahkan dari pemberitaan luas media. Secara tidak langsung, itu menjadi kendala MU.

"Ini (membeli pemain) sesuatu yang ingin saya lakukan, dan kami telah berdiskusi tentang hal itu sejak saya mengambil pekerjaan ini pada 1 Juli 2013. Tapi, kami tidak bisa membeli pemain karena media selalu mengatakan tim seperti kami harus mendatangkan pemain," ujar Moyes. (art)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016