Manuver MU untuk Duo Everton Dikritik Martinez

Manajer Everton Roberto Martinez
Sumber :
  • Dailymail.co.uk
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United mendapatkan kritik pedas dari manajer Everton, Roberto Martinez, terkait cara mendekati Marouane Fellaini dan Leighton Baines. Menurut Martinez, manajemen MU terkesan pelit ketika mengajukan penawaran kepada Everton untuk Fellaini dan Baines.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Beberapa hari lalu, Setan Merah menyodorkan uang sebesar 28 juta poundsterling untuk memboyong Fellaini dan Baines. Rincian harga yang diajukan oleh MU adalah 16 juta pounds untuk Fellaini, serta sisanya untuk Baines.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Nilai ini dianggap oleh manajemen The Toffees sangat rendah. Sebagai informasi, Fellaini ditebus oleh Everton dari Standard Liege sebesar 15 juta poundsterling. Itu berarti MU hanya menaikkan harga pemain asal Belgia ini sebesar 1 juta poundsterling saja.


Nilai itu dianggap tidak wajar oleh Martinez dan telah ditolak kubu Everton. Pasalnya, jika menilik performa Fellaini di dua musim terakhir sudah seharusnya dia dihargai dengan nilai yang mahal.


"Jika Anda menginvestasikan pemain dan pemain itu menjadi yang terbaik di sebuah liga, tentu harganya akan melambung tinggi," kata Martinez kepada Guardian.


Setelah ditolak, MU pun mengajukan proposal baru kepada manajemen Everton untuk kedua pemain andalannya itu. Kali ini Setan Merah menyiapkan uang sebesar 35 juta poundsterling, dimana untuk Fellaini 23 juta poundsterling dan Baines 12 juta poundsterling.


"Inikah cara mereka dalam merekrut pemain sekarang? Saya tidak pernah melihat MU melakukan cara yang membingungkan seperti saat ini," ucap mantan manajer Wigan ini.


"Jika Anda ingin mengajukan tawaran, harusnya dilakukan dengan elegan. Harus peduli dengan keadaan sekitar dan tidak mematok harga sembarangan. Kami tidak akan menjual mereka karena klub masih punya banyak uang," tegas dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya