VIVABOLA

Hasil Lengkap Play-off Liga Champions

Arsenal menang telak atas Fenerbahce, Schalke ditahan PAOK.
Kamis, 22 Agustus 2013
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Para pemain Arsenal rayakan gol Olivier Giroud
VIVAbola - Lima pertandingan play-off Liga Champions leg pertama telah berlangsung Rabu 21 Agustus 2013 (Kamis dini hari WIB). Ini melengkapi pertandingan play-off yang digelar sehari sebelumnya. Tiga tim berhasil meraih kemenangan tandang. Dua laga lain berakhir imbang.

Kemenangan tandang dengan skor telak berhasil diraih Arsenal. The Gunners sukses membungkam tim Turki, Fenerbahce 3-0 di Sukru Saracoglu Stadium. Hasil yang menempatkan satu kaki Arsenal ke babak fase grup Liga Champions. Fenerbahce lebih dari sekadar keajaiban untuk membalikkan kedudukan dalam leg kedua di Emirates, 27 Agustus 2013.

Kemenangan di laga tandang juga berhasil diraih oleh tim Swiss, Basel. Mereka sukses menundukkan wakil Bulgaria, Ludogorets dengan skor 4-2 di Stadion Vasil Levski . Hasil yang meringankan langkah Basel yang akan menjamu Ludogorets di St Jakob Park.

Satu tim lagi yang meraih kemenangan di kandang lawan adalah Austria Wien. Tim asal Austria ini menundukkan tim Kroasia, Dinamo Zagreb 2-0.

Kejutan terjadi di Veltins Arena. Schalke 04 yang bertindak sebagai tuan rumah ditahan tim Yunani, PAOK 1-1. Padahal PAOK hanyalah tim pengganti Metalist Kharkiv yang didiskualifikasi karena kasus pengaturan skor. Skor 1-1 juga mengakhiri jalannya laga antara Steaua Bucharest melawan Legia Warszawa.

Hasil lengkap play-off Liga Champions
Dinamo Zagreb 0-2 Austria Wien (Marin Leovac 68, Marko Stankovic 75')

Fenerbahce 0-3 Arsenal (Kieran Gibbs 51', Aaron Ramsey 64', Olivier Giroud 77p)

PFC Ludogorets Razgrad 2-4 Basel (Marcelo Nascimento 23', Ivan Stoyanov 50'; Mohamed Salah 12', 59', Giovani Sio Fabian Schär 84p)

Schalke 04 1-1 PAOK Thessaloniki FC (Jefferson Farfan 32'; Miroslav Stoch 73')

Steaua Bucharest 1-1 Legia Warszawa (Federico Piovaccari 34'; Jakub Kosecki 53')
TERKAIT
TERPOPULER