Wesley Sneijder Kembali Terdepak dari Skuad Belanda

Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Wesley Sneijder kembali harus terdepak dari skuad tim nasional Belanda. Pelatih Belanda, Louis van Gaal memutuskan tidak mencantumkan nama Sneijder dalam daftar 22 pemain sementara yang akan tampil di dua laga Pra Piala Dunia 2014.

Ini untuk kali kedua van Gaal tidak melirik Sneijder. Gelandang Galatasaray ini juga absen saat Belanda bermain imbang 1-1 dengan Portugal di laga persahabatan, 14 Agustus 2013. Sebelumnya, Sneijder harus kehilangan jabatan kapten saat menghadapi Indonesia dan China.

Nama tenar lain yang tak dipanggil van Gaal adalah kiper Fulham, Maarten Stekelenburg dan bek Everton, John Heitinga. Sementara itu, Tim Krul, Kevin Strootman, Klaas-Jan Huntelaar, dan Daryl Janmaat tidak dipanggil karena cedera.

Bek Manchester City yang dipinjamkan ke PSV Eindhoven, Karim Rekik, untuk kali pertama dipanggil. Bek PSV, Jeffrey Bruma kembali dipanggil setelah cedera panjang.

Belanda akan melakoni dua laga tandang di Pra Piala Dunia 2014 grup D. Finalis Piala Dunia 2010 ini akan menghadapi Estonia, 6 September 2013, dan dilanjutkan dengan menghadapi Andorra, tiga hari kemudian. Oranje masih memiliki rekor sempurna, dengan 6 kemenangan dari 6 pertandingan. Mereka mengumpulkan 18 poin, selisih 7 poin dari peringkat kedua, Hungaria.

Skuad Belanda untuk menghadapi Estonia dan Andorra:

Kiper: Kenneth Vermeer (Ajax Amsterdam), Michel Vorm (Swansea City)

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Bek: Daley Blind (Ajax Amsterdam), Ron Vlaar (Aston Villa), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Joris Mathijsen (Feyenoord), Paul Verhaegh (Augsburg), Stefan de Vrij    (Feyenoord), Jeffrey Bruma (PSV), Karim Rekik (PSV) Ricardo van Rhijn (Ajax Amsterdam)

Gelandang: Jordy Clasie    (Feyenoord), Stijn Schaars (PSV), Marco van Ginkel (Chelsea), Georginio Wijnaldum (PSV), Rafael van der Vaart (Hamburg)

Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda

Penyerang: Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munich), Ruben Schaken (Feyenoord), Ricky van Wolfswinkel (Norwich City)

Pemain Belanda, Luciano Narsingh (kanan) rayakan gol

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Padahal, Inggris sempat unggul lebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016