"Pamer" Alat Vital ke Wasit, Mantan Kiper Timnas Kena Sanksi

Hinca Panjaitan, Sekjen Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVAnews
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhi sanksi enam bulan kepada pelatih kiper PS Bangka, Hermansyah, atas tindakannya memperlihatkan kemaluannya ke arah wasit usai melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Senin 19 Agustus 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dalam pertandingan babak 12 besar Grup 1 Divisi Utama PT Liga Indonesia itu, Hermansyah mengungkapkan rasa ketidakpuasan terhadap kinerja wasit dengan cara yang vulgar. Mantan kiper Timnas Indonesia era 1980an hingga awal 1990an itu memperlihatkan alat vitalnya ke arah wasit.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Komdis PSSI melalui sidang yang digelar hari ini, Rabu 21 Agustus 2013, memutuskan untuk menjatuhi Hermansyah denda Rp25 juta dan larangan mendampingi tim PS Bangka selama enam bulan.


"Sanksi denda sekurang-kurangnya Rp 25 juta dan juga tambahan hukuman dilarang mendampingi tim di bangku cadangan pemain dan ruang ganti selama kurang lebih 6 bulan. Hal tersebut diambil karena yang bersangkutan tidak bisa mengontrol dirinya," ujar Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan.


"Dia telah melanggar Pasal 58 kode disiplin yang mencederai fair play dengan menggunakan anggota tubuhnya. Hermansyah melakukan tindakan yang sangat tidak sportif dan tidak patut dicontoh. Sebagai mantan pemain Timnas dan pelatih berpengalaman, dia tidak pantas melakukan hal itu," sambungnya.


Hinca kemudian mengucapkan terima kasih kepada media yang mampu menangkap momen tindakan tidak terpuji yang dilakukan Hermansyah. Dengan bukti tersebut, Komdis PSSI bisa menghukum Hermansyah.


"Kami mendapat laporan hari ini dari PT Liga Indonesia. Komisi Disiplin juga memberi apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para media yang mendapatkan foto hermansyah," papar Hinca.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya