Xabi Alonso Alami Retak Tulang Kaki

Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Nasib sial dialami gelandang Real Madrid, Xabi Alonso. Pemain 31 tahun itu dipastikan akan absen lebih lama karena mengalami retak tulang metatarsal kaki kanan saat menjalani latihan hari ini, Rabu 21 Agustus 2013.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Alonso baru kembali menjalani latihan bersama Madrid pekan lalu setelah menjalani operasi paha, Juni 2013. Operasi tersebut membuat Alonso harus absen memperkuat timnas Spanyol di Piala Konfederasi 2013.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Sayang, baru menjalani latihan beberapa hari, Alonso sudah harus kembali mengalami cedera. Madrid melalui situs resmi klub memastikan mantan pemain Liverpool itu mengalami retak tulang metatarsal kaki kanan saat menjalani latihan.


"Xabi Alonso hari ini mengalami retak tulang metatarsal kelima di kaki kanan. Hal itu dipastikan setelah tim medis klub melakukan pemindaian sinar-x," demikian pernyataan resmi Madrid.


Meski Madrid tidak memastikan berapa lama Alonso akan absen, namun media-media Spanyol meyakini mantan pemain Real Sociedad itu akan absen tiga bulan. Alonso tidak dimainkan pelatih Carlo Ancelotti saat melawan Real Betis, Minggu 18 Agustus 2013, karena kurang waktu bermain.


Cedera ini membuat Alonso kemungkinan besar akan absen di tiga pertandingan tersisa Spanyol pada Pra Piala Dunia 2014 melawan Finlandia, Belarusia dan Georgia. Alonso juga diyakini akan absen pada laga El Clasico pertama di La Liga melawan Barcelona pada 26 Oktober 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya