Nasib Casillas di Madrid Tak Pengaruhi Del Bosque

Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVAbola - Meski mulai kehilangan tempat di tim utama Real Madrid, ternyata tidak mengurangi kepercayaan pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque terhadap Iker Casillas. Dia menyatakan posisi Casillas di Timnas Spanyol masih aman.

Casillas mulai kehilangan tempat sejak ditangani oleh pelatih Jose Mourinho musim 2012-13. Posisinya kerap diisi kiper Diego Lopez. Situasi tidak jauh berbeda juga dirasakan kiper 32 tahun itu di bawah pelatih baru Madrid, Carlo Ancelotti. Entrenador asal Italia itu nampaknya belum memberikan sinyal bakal menempatkan Casillas di tim inti.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Di mata Del Bosque, Casillas sosok spesial dalam tim La Furia Roja. Pengalama dan prestasi Casillas di kancah internasional nampaknya masih menjadi pertimbangan utama Del Bosque tetap mempertahankan kiper jebolan Akademi Real Madrid itu. Terlebih, sampai saat ini Casillas masih memegang caps terbanyak Timnas. Dia telah bermain di 149 laga sejak tahun 2000.

"Casillas pribadi unik dan seseorang yang spesial dalam pertandingan Timnas Spanyol," kata Del Bosque dikutip dari Football Espana.

Pelatih kawakan itu sampai ini mengaku belum memiliki alternatif pengganti kiper senior itu. Del Bosque akan terus memantau perkembangan Casillas. "Tentu saja, kami tetap memonitor kondisi dia sepanjang waktu. Tetapi, saya pikir ada perubahan besar untuk posisi penjaga gawang," ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

"Kami puas dengan kinerja kiper (di dalam Timnas) yang ada saat ini, sekalipun salah satu di antara mereka tidak bermain dalam 10 pertandingan atau lebih," sambung pelatih 62 tahun itu.

Del Bosque pun mengirimkan sinyal bakal kembali memanggil Casillas dalam pertandingan melawan Finlandia pada 5 September di Kualifikasi Piala Dunia.

"Masalah ini murni antara pemain dan klub. Pertandingan Madrid berikutnya tanggal 26 melawan Granada dan skuad melawan Finlandia pada 5 September akan diumumkan pada 30 Agustus," ujar Del Bosque.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016