Eks Pelatih Madrid Sarankan Casillas untuk Pergi

Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Innerarity
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Kejutan terjadi di laga pembuka La Liga, Minggu 18 Agustus 2013. Saat Real Madrid menghadapi Real Betis, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mencadangkan Iker Casillas. Sama seperti pendahulunya, Jose Mourinho, Ancelotti memilih untuk memainkan Diego Lopez.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Keputusan ini mendapat tanggapan dari mantan pelatih Los Blancos, Bernd Schuster. Pria yang kini menangani Malaga ini menilai Casillas perlu mencari klub anyar. Ini agar posisi Casillas di timnas Spanyol tetap aman untuk Piala Dunia 2014.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Saya mengerti jika Iker ingin pergi. Tak mungkin membayangkan Raul bermain di klub lain, sama halnya dengan Iker. Namun, tahun depan ada Piala Dunia dan dia tak bisa menghabiskan satu tahun di bangku cadangan. Dia harus bermain," ucap Schuster pada
Tiki Taka
.


"Kita perlu ingat, Casillas sempat terpinggirkan karena cedera. Pelatih lalu mengganti posisinya. Karena cedera, pemain memiliki hak untuk kembali masuk tim," tegas pria yang melatih Madrid pada musim 2007-08 ini.


Casillas tergeser posisinya oleh Lopez sejak mengalami cedera ibu jari. Namun, saat sudah pulih dari cedera, dia tak lantas dimainkan pelatih Madrid saat itu, Jose Mourinho. Hal serupa ternyata dilakukan oleh Carlo Ancelotti.


"Menjadi kiper Madrid adalah pekerjaan yang sangat sulit. Semua orang tahu siapa Iker. Pemain sehebat dia tak pantas berada dalam situasi ini," ungkap Schuster.


"Saya tidak mengerti. Meskipun kompetisi adalah hal bagus, Iker perlu bermain. Hal ini telah mengejutkan saya. Klub harus menemukan solusi yang tepat," lanjut pria 53 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya