LIVE tvOne: Persib Tampil Ofensif Lawan Persidafon

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persidafon Dafonsoro di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa 20 Agustus 2013 (Live tvOne pukul 15.30 WIB). Hal ini untuk menjaga peluang dan persaingan meraih tiket AFC Cup musim depan.


Sayangnya Maung Bandung berada dalam situasi sedikit pelik karena bakal minus Abanda Herman yang harus menjalani sanksi satu kali pertandingan akibat akumulasi kartu kuning. Ditambah, masih diragukannya kondisi Firman Utina yang mengalami cedera otot.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Meski begitu, pelatih Djadjang Nurdjaman optimistis anak asuhnya bakal tetap tampil trengginas. Djanur menjanjikan permainan agresif. Persib bukan sekadar butuh kemenangan, namun juga butuh lebih banyak gol. Ini untuk mengantisipasi terjadinya nilai sama dengan tim lain di akhir musim nanti.


“Kita akan keluar menyerang sejak awal. Saya harap para pemain mampu menguasai permainan untuk mengurangi kesempatan lawan melakukan serangan. Kita prioritaskan kemenangan dulu, baru berpikir soal produktivitas gol,” tutur Djanur.


Djanur menegaskan Persidafon tidak pantas dianggap enteng. Sebab menurutnya pasukan Gabus Sentani memiliki motivasi kuat untuk lepas dari ancaman degradasi. Dua kemenangan yang diraih Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan di dua laga sebelumnya atas Persela dan Persepam MU jadi bukti jika Persidafon tak bisa dipandang sebelah mata.


Pelatih Persidafon Dafonsoro, Agus Yuwono mengaku sudah tahu titik lemah Persib. Meski di atas kertas kalah kelas dari Persib, Agus optimistis timnya bisa menghadirkan kejutan dan minimal dapat meraih satu angka.


Sama halnya dengan Persib, Persidafon pun harus kehilangan beberapa pemainnya. Di antaranya striker mereka, Ndiaye Pape Latyr yang terkena akumulasi dan Javad Moradi yang mengalami cedera.


“Kita cukup siap meskipun ada beberapa pemain yang bakal absen. Persib memiliiki materi pemain yang hampir setengahnya kelas tim nasional. Tapi kami siap meladeni mereka,” ujar Agus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya