Arsenal Dalam Bahaya Saat Hadapi Fenerbahce

Suporter Arsenal kritik Arsene Wenger
Sumber :

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut kekalahan telak dengan skor 1-3 saat menghadapi Aston Villa di pekan pertama Premier League tidak dapat dipisahkan dari cedera pemain.

Namun, sang arsitek tetap optimis Arsenal bisa meraih hasil positif saat melawan Fenerbahce di babak Kualifikasi Liga Champions, Rabu 21 Agustus 2013.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Pada awal musim ini, Arsenal dihadapkan dengan segudang masalah cedera pemain. Tercatat, 9 pemain The Gunners harus menepi. Empat di antaranya pemain kunci: Thomas Vermaelen,  Mikel Arteta, Kieran Gibbs dan Bacary Sagna.

Kondisi kebugaran Alex Oxlade-Chamberlain juga diragukan setelah mengalami cedera lutut saat menghadapi Villa di partai perdana Premier League. Chamberlain bahkan harus ditarik keluar pada menit 79.

Masalah yang dihadapi The Gunners semakin pelik, karena di bursa transfer musim panas ini Arsenal baru mendapatkan satu pemain, Yaya Sanogo. Praktis, Arsenal tidak banyak memiliki pemain pelapis untuk menghadapi Fenerbahce di Stadion Sukru Saracoglu Stadyumu, Istanbul.

Wenger menyadari, kekalahan dari tangan Aston Villa ikut mempengaruhi mental bertanding tim asuhannya saat menghadapi Fenerbahce pada pertengahan pekan ini.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Kami memang berada dalam bahaya. Karena aktivitas ini melibatkan 25 pemain di dalamnya. Itu berarti negatif bila masalah cedera pemain menyebar dengan cepat. Tapi (lawan Villa) pertandingan pertama kami musim ini dan kami ingin segera bangkit," ujar pelatih asal Prancis itu dikutip kepada IBTimes.

"Saya masih percaya, musim ini masih bergantung bagaimana kami menanggapi kekalahan ini. Terpenting kembali membangun kepercayaan diri tim sebelum pertandingan Rabu malam (lawan Fenerbahce). Itu pertandingan besar untuk kami

Meski berada dalam situasi sulit, pelatih berjuluk The Profesor itu meyakinkan fans, Arsenal memiliki skuad kompetitif. "Karena pada dasarnya kami tim bagus. Kami memang kekurangan stok pemain, namun kami harus bertanding dengan pemain yang menghuni tim saat ini." tutur Wenger. (sj)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Bintang MU Zlatan Ibrahimovic mencekik bek Fenerbahce Simon Kjaer

Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif

Ibrahimovic bebas dari hukuman wasit, tapi masih bisa dihukum UEFA.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016