Dilema Pellegrini Tentukan Striker Utama ManCity

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Bos Manchester City, Manuel Pellegrini belum memutuskan striker yang akan diturunkan saat timnya melakoni laga pembuka Premier League kontra Newcastle United, pekan ini. Masalahnya, The Citizens kini punya empat striker mumpuni.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Meski harus kehilangan Carlos Tevez, The Citizens kini punya banyak stok penyerang. Bercokol empat striker papan atas di Etihad Stadium. Punggawa lama Sergio Aguero dan Edin Dzeko akan bersaing dengan dua pemain anyar, Stevan Jovetic dan Alvaro Negredo.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Kondisi ini cukup sukses membuat Pellegrini pening. Manajer asal Chile ini bahkan mengaku masih belum memiliki gambaran striker yang akan diturunkannya di laga pembuka kontra The Magpies.


"Saya belum tahu tim yang akan saya turunkan setelah semua pemain saya kembali dari timnas masing-masing. Saya belum yakin 100 persen," kata Pellegrini dilansir Soccerway.


"Kami punya empat striker penting, itu alasan mereka berada di skuad ini seperti kami ingin mereka selalu siap disepanjang musim. Saya tidak peduli siapa yang main pada Minggu ini. Kami punya empat striker karena kami merasa butuh empat striker. Kita lihat siapa yang terbaik untuk setiap pertandingan," lanjut mantan pelatih Malaga ini.


Menengok catatan The Citizens di laga pembuka, Pellegrini tentu pantas senang. Rival sekota Manchester United ini tak pernah merasakan kekalahan di laga pembuka sejak 2008. Terakhir, Aston Villa sukses mengawali musim The Citizens dengan kekalahan.

 

Melawan Newcastle, Manchester City hanya akan kehilangan bek tengahnya, Matija Nastasic yang mengalami cedera engkel. Bek Serbia 20 tahun ini kemungkinan besar baru dapat dimainkan saat The Citizens tandang ke Cardiff City, pekan depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya