Alasan Moyes Cadangkan Rooney Lawan Swansea

Striker Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United memulai kompetisi Premier League dengan gemilang usai melumat Swansea City 4-1 di Liberty Stadium, Minggu 18 Agustus 2013. Empat gol Setan Merah dicetak oleh Robin van Persie dan Danny Welbeck.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Selain keduanya, Wayne Rooney yang menjadi cadangan juga mencuri perhatian dengan sumbangan dua assistnya. Banyak yang mempertanyakan alasan manajer MU, David Moyes tidak menjadikan Rooney sebagai starter di laga ini.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Moyes mengungkapkan dirinya terpaksa mencadangkan Rooney karena striker yang diisukan bakal hengkang dari Old Trafford musim panas itu sedang dalam kondisi kurang fit. Apalagi Rooney juga baru memperkuat timnas Inggris beberapa hari sebelumnya.


"Dia belum siap secara fisik. Dia belum melakukan sesi latihan yang cukup karena baru tampil melawan Skotlandia bersama Inggris. Tapi dia datang dan membuat langkah luarbiasa untuk terciptanya gol Van Persie dan Welbeck," kata Moyes seperti dilansir Sky Sport.


Secara tersirat Moyes pun menegaskan pihaknya akan coba mempertahankan Rooney musim ini. Mantan striker Everton itu sebelumnya diisukan tidak betah di Old Trafford dan siap hengkang ke Chelsea yang berminat kepadanya.


"Saya pikir semua orang tahu seorang pemain bagus, dan Wayne adalah pemain bagus. Semua orang ingin pemain seperti ini ada dalam tim mereka dan kami senang bisa memiliki Wayne Rooney untuk bermain di sini."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya