Aston Villa Hadang Arsenal di Babak Pertama

Striker Arsenal, Oliver Giroud.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Aston Villa menyulitkan Arsenal di awal Premier League musim 2013-14. Tim asuhan Arsene Wenger gagal mempertahankan keunggulan dan tertahan 1-1 pada paruh pertama.

The Gunners langsung membuat publik Emirates Stadium bergelora saat laga baru berjalan enam menit. Umpan datar Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri lapangan dengan mudah disontek Olivier Giroud.

Tuan rumah pun mengendalikan permainan dan beberapa peluang tercipta. Tapi malah Villa yang bisa menyamakan kedudukan di menit ke-22.

Pergerakan Gabriel Agbonlahor menusuk ke dalam kotak penalti, memaksa Wojcieh Szczesny menjatuhkannya dalam perebutan bola. Wasit Anthony Taylor tanpa ragu menunjuk titik putih.

Christian Benteke maju sebagai eksekutor. Sepakannya ke arah kanan bawah gawang berhasil di tepis Szczesny. Tapi bola rebound berhasil disundul kembali oleh bomber asal Belgia tersebut. Papan skor berubah jadi 1-1.

Sepuluh menit menjelang turun minum, Villa membuat pertahanan Arsenal ketar-ketir saat Szczesny bergerak terlampau maju dari posisinya. Beruntung, pemain lawan terlalu lama menguasai bola sehingga eksekusi masih bisa ditepis kiper asal Polandia itu. Skor imbang bertahan sampai jeda.

Arsenal sebenarnya tampil amat dominan pada laga ini. Tak banyak serangan Aston Villa yang membuat repot pertahanan tuan rumah. Klub London utara itu sukses menguasai 65 persen bola di babak pertama, tapi tampak tumpul saat menghadapi pertahanan lawan yang berlapis.

SUSUNAN PEMAIN:

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

ARSENAL: Szczesny, Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Ramsey, Wilshere, Rosicky, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Giroud

ASTON VILLA: Guzan, Lowton, Vlaar, Baker, Luna, El Ahmadi, Westwood, Delph, Agbonlahor, Benteke, Weimann.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016