Hari Ini Dalam Sejarah: Beckham Cetak Gol dari Tengah Lapangan

Pemain Manchester United, David Beckham
Sumber :
  • BBC.co.uk

VIVAbola - Tanggal 17 Agustus mungkin menjadi momen besar untuk bangsa Indonesia. Tapi ternyata tanggal tersebut juga jadi saat yang sangat spesial bagi bintang sepakbola dunia, David Beckham, yang mencetak gol dari tengah lapangan.

Meski Mei sebelumnya Beckham sukses merebut gelar juara Premier League pertamanya, tapi namanya dikenal publik dunia pada bulan Agustus lewat aksinya di Selhurts Park, markas Wimbledon.

Saat itu, MU sudah unggul dua gol. Saat waktu memasuki menit ke-90, Beckham mendapatkan bola di tengah lapangan. Melihat kiper lawan, Neil Sullivan, maju jauh dari garis gawang, gelandang yang saat itu berusia 21 tahun melepaskan tendangan yang gagal dihalau si kiper.

"Dia mendapatkan bola dan menendangnya. Saya baru sadar itu akan melewati saya dan jatuh di bawah mistar gawang. Seluruh tim Manchester United saat itu sangat spesial tapi saya tidak menyangka hal tersebut," ujar Sullivan pada BBC satu tahun kemudian.

Gol tersebut membuat Beckham meraih satu-satunya gelar Premier League player of the month dalam karirnya. Tendangan tersebut juga disebut Premier League Goal of the Decade pada 2002 dan 10 tahun kemudian masuk kedalam 20 gol terbaik.

Pada musim 1996-97, MU kembali meraih gelar juara dan nama Beckham mulai terdongkrak sebagai salah satu bintang lapangan hijau.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Selepas aksinya tersebut, pria yang sekarang berusia 36 tahun itu sukses merebut enam gelar Premier League, 115 caps dengan Timnas Inggris dan empat gelar di empat negara berbeda. Beckham pun putuskan "gantung sepatu" pada musim panas lalu. (sj)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016