"Tak Perlu Mencari, MU Sudah Punya Ronaldo Baru"

Wilfried Zaha
Sumber :
  • REUTERS/Kyodo

VIVAbola - Manchester United tidak perlu repot-repot mencari pemain bintang di lini tengahnya. Kubu "Iblis Merah" dinilai sudah memiliki "Cristiano Ronaldo baru" yaitu Wilfried Zaha.

Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mendapatkan gelar pertamanya bersama MU. Itu terjadi pada debutnya di laga kompetitif, yakni saat menekuk Wigan Athletic 2-0 di ajang Community Shield, pekan lalu.

Zaha tampil cukup meyakinkan sepanjang 90 menit. Eksplosifitas pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu di sayap MU kerap membuat pertahanan lawan kesulitan. Mantan striker The Eagles, Mark Bright, pun yakin Zaha bisa mengingatkan suporter Old Trafford akan sosok CR7.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya sudah sering melihat Zaha, karena saya beberapa kali melatih akademiĀ  Palace. Saya pikir dia bisa seperti Cristiano Ronaldo," ujar Bright, seperti dilansir Soccerway.

"Dia punya kemampuan untuk melakukan apapun. Dia cepat, kuat dan punya determinasi. Dia pembelian terakhir Sir Alex Ferguson dan hadiah luar biasa untuk David Moyes," lanjutnya.

Pemain keturunan Pantai Gading itu cukup berperan penting dalam promosi Palace ke Premier League. Namun, menurut Bright, Zaha harus menambah jumlah golnya dibanding musim lalu di Championship Division yang tercatat 8 buah saja.

"Dia akan jadi aset yang luar biasa untuk Manchester United. Dan saya pikir dia akan lebih sering main dibanding yang diprediksi orang banyak sebelumnya," imbuh Bright. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016