Pellegrini: Saya Tak Cemas dengan Striker ManCity

Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Stok striker menumpuk tidak membuat manajer baru Manchester City, Manuel Pellegrini cemas. Juru taktik asal Chile itu optimis bisa memaksimalkan potensi ujung tombak yang menghuni skuadnya.

The Citizens memiliki empat stiker: Edin Dzeko, Sergio Aguero, Stevan Jovetic dan Alvaro Negredo. Sebelumnya, tim asal Eastlands itu melepas Mario Balotelli ke AC Milan dan Carlo Tevez yang memperkuat Juventus.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Meski mempunyai stok stiker papan atas, Pellegrini sampai saat ini belum memberikan jaminan tempat utama untuk para pemain itu. Mantan pelatih Malaga itu membutuhkan jasa semua pemain untuk mengarungi beragam kompetisi level domestik dan Eropa yang diikuti The Citizens.

Di mata Pellegrini, kuartet penyerang itu memiliki pengaruh penting dalam skuad. Selain memberikan sang pelatih banyak pilihan, para penyerang tersebut bisa saling melapisi bila salah satu absen karena cedera atau terkena akumulasi kartu.

"Mereka semua pemain penting. Itulah alasan utama mereka bisa berada di ManCity. Saya tidak cemas, siapa yang bakal bermain besok, Senin pekan depan, atau Minggu besok," ujar Pellegrini dikutip dari BBCSports.

Menurut Pellegrini, empat striker dalam tim sudah sesuai dengan kebutuhan. Tugas Pellegrini selanjutnya tinggal melihat siapa di antara empat striker tersebut yang mampu memberikan pengaruh besar dalam tim.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

"Kami menyiapkan mereka untuk bermain di kompetisi penting, bukan hanya Premier League tetapi juga Liga Champions," ujar eks pelatih Real Madrid itu menambahkan. (one)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016