ISG Jadi Ujian Sesungguhnya Timnas U-23

Rahmad Darmawan saat menukangi timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Setelah menjalani tiga rangkaian tahap seleksi, timnas U-23 akan segera mendapatkan kerangka utama tim yang akan diikutsertakan dalam SEA Games 2013, Myanmar. Dan sebelum menghadapi event olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu, Tim Garuda Muda akan dihadapkan pada perhelatan Islamic Solidarity Games 2013, September mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, ajang ISG akan menjadi ujian sesungguhnya bagi para punggawa timnas U-23. Dalam ajang ISG, RD akan menyertakan pemain-pemain yang akan diproyeksikan untuk mengisi skuad utama timnas U-23 di SEA Games Myanmar.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"ISG akan dimanfaatkan untuk mematangkan kemampuan para pemain. Mereka akan mendapatkan pengalaman bertanding, peningkatan kemampuan di sana, serta pelajaran untuk menghadapi SEA Games di Myanmar," ujar RD kepada
VIVAbola
.


"Tim yang akan diberangkatkan di ISG adalah kerangka yang akan diproyeksikan untuk mengisi skuad utama timnas U-23 di SEA Games," ujarĀ  pelatih berusia 26 tahun itu.


RD hanya memiliki waktu kurang lebih satu bulan untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi SEA Games. Dijelaskan olehnya, masa persiapan tim untuk menghadapi ISG sangatlah mepet karena jadwal kompetisi yang padat. Maka dari itu, RD menegaskan tidak akan menggelar laga uji coba sebelum mengikuti ISG.


"Persiapannya mepet karena jadwal kompetisi padat. Kita maksimalkan waktu yang ada untuk membentuk tim," kata RD.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya