Batal Lawan PSS Sleman, Timnas U-23 Fokus ke ISG

Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas U-23 dipastikan batal melawan PSS Sleman. Dengan kondisi ini, Tim Garuda Muda langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi event Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang akan diselenggarakan September mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin mengungkapkan pembatalan ini karena faktor mepetnya jadwal timnas. Awalnya, timnas U-23 dijadwalkan akan beruji coba dengan PSS Sleman pada Jumat 16 Agustus 2013 malam. Namun, manajemen PSS Sleman meminta jadwal pertandingan dipindahkan besok.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Jadwalnya terlalu mepet. PSS Sleman minta uji coba hari Sabtu tapi menurut jadwal, timnas U-23 sudah dibubarkan. Jadi tidak mungkin menggelar laga uji coba," kata Sefdin kepada VIVAbola.


Sebagai gantinya, timnas U-23 akhirnya memilih tim Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai lawan uji coba. Dalam laga uji coba ini, Rizky Pellu Cs menang dengan skor 5-1.


"Ini laga uji coba penutup. Kita mau memberikan kesempatan bagi mereka yang belum bermain. Karena ini masih tahapan seleksi jadi diharapkan kemampuan semua pemain bisa dilihat," ungkap pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan.


"Setelah melalui tiga tahapan seleksi, kami akan segera memfokuskan pemain untuk langsung berlaga di ajang ISG. Tidak ada waktu lagi untuk menggelar uji coba lain karena jadwal kompetisi yang padat," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya