Laga Pembuka Premier League, Arsenal Dipimpin Kapten Ketiga

Bek Arsenal, Per Mertesacker
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Bek tangguh asal Jerman, Per Mertesacker, secara resmi didaulat untuk memimpin rekan-rekannya pada laga pembuka Arsenal di Premier League musim ini. Ia akan menjadi kapten menyusul absennya Thomas Vermaelen dan Mikel Arteta.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Tugas berat akan diemban bek jangkung ini saat Arsenal bersua Aston Villapada Sabtu 17 Agustus 2013 mendatang. Sebelumnya, Arsenal memang harus kehilangan kapten utamanya, Vermaelen yang kemudian disusul Arteta karena masalah yang sama yakni cedera.

Menurut manajer The Gunners, Arsene Wenger, sosok Mertesacker layak menjadi pemimpin dalam timnya. "Posisi bek tengah adalah posisi yang sangat cocok menjabat sebagai kapten tim, karena dia merupakan tokoh penting di lapangan," kata Wenger dilansir Dailymail.

Wenger juga menilai Mertesacker merupakan salah satu pemain Arsenal yang memiliki banyak pengalaman. "Dia memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup banyak dan dia masih melakukannya hingga saat ini. Tidak ada alasan untuk mengubah keputusan saya ini," tegas Wenger.

Mertesacker diboyong Arsenal dari Werder Bremen pada jendela transfer Agustus 2011. Hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun itu telah tampil sebanyak 71 kali dan berhasil mencetak 3 gol untuk klub asal kota London Utara tersebut. (umi)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016