Syamsir Alam Belum Berada dalam Performa Terbaik

Syamsir Alam Resmi Bergabung Dengan DC United
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola – Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan merasa Syamsir Alam belum berada dalam performa terbaik saat menghadapi Brunei Darussalam di laga uji coba, Kamis 15 Agustus 2013 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Indonesia memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0. Andri Ibo menjadi penentu kemenangan ‘Garuda Muda’ atas Brunei. Di babak pertama, pemain DC United itu mampu memberikan ancaman serius di jantung pertahanan Brunei di menit awal pertandingan.

Namun, pemain jebolan SAD Uruguay itu juga sempat melewatkan peluang yang didapat. Sang arsitek akhirnya memutuskan menarik keluar Syamsir di awal babak kedua.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

RD—panggilan Rahmad—merasa mantan pemain CS Vise itu harus menyemangati diri sendiri. “Saya rasa dia harus memotivasi dirinya sendiri agar fokus ke latihan dan permainan. Dia belum menemukan performa terbaiknya,” kata Rahmad usai pertandingan.

Sang pelatih belum bisa memberikan jaminan, Syamsir akan menghuni skuad inti Indonesia di SEA Games 2013. “Bila saya nilai striker sekarang, semua masih rata-rata,” lanjut RD.

Pelatih yang juga menangani Arema Indonesia itu justur memberi pujian kepada striker Persisam Putra Samarinda, Aldair Makatindu. “Dia tampil percaya diri dan berani menahan bola,” sambung mantan pelatih Persija Jakarta dan Persipura Jayapura itu. (sj)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016