Pelatih Brunei Akui Timnya Kalah Kelas dari Indonesia

Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVAbola – Pelatih Brunei Darussalam, Kwon Oh-son menyadari anak asuhnya masih kalah kelas dengan Timnas Indonesia U-23. Brunei kalah 0-1 dalam laga persahabatan di stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Kamis 15 Agustus 2013.

Andri Ibo menjadi penentu kemenangan ‘Garuda Muda’ atas Brunei. Meski hanya memetik kemenangan tipis, Oh-son memprediksi, Indonesia bisa unjuk gigi di SEA Games 2013. “Saya ucapkan selamat kepada Indonesia. Saya yakin mereka akan berbicara banyak di SEA Games,” kata Oh-son.

Kwon Oh Son mengakui, pemainnya belum berada di level profesional. Mayoritas pemain Brunei yang menghuni skuad U-23, jauh di bawah usia 20 tahun. Skuad Brunei didominasi pemain berusia 16 sampai 17 tahun. Hanya ada satu tim profesional di Brunei yakni DPMM FC.

“Hanya ada tiga pemain Brunei yang memperkuat DPMM. Di samping itu, latihan yang kami jalani juga tidak penuh. Saya ingin melawan Indonesia lagi, tapi kali ini di Brunei,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Senada dengan sang pelatih, manajer tim Brunei, Feisal Eusoff menilai Indonesia bermain lebih superior. Eusoff melihat, Indonesia sebagai salah kandidat juara SEA Games. “Dengan melihat permainan mereka,  saya menganggap Indonesia sebagai salah satu tim favorit.”

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dia memberikan pujian kepada para pemain yang telah berusaha keras membendung serangan Indonesia. Melalui kekalahan ini, Eusoff meminta kepada seluruh pemain agar belajar lagi.“Kami juga memiliki beberapa peluang yang mampu mengancam gawang Indonesia. Sayang, tidak menjadi gol.”  (sj)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016