Alibi Neymar Setelah Brasil Dipermalukan Swiss

Neymar dan Luiz Felipe Scolari
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Brasil secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari Swiss pada laga persahabatan, dini hari tadi. Ironinya, Brasil baru saja menyabet Piala Konfederasi 2013. Lalu apa yang menjadi alibi seorang Neymar setelah timnya dipermalukan Swiss?

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Pada laga yang digelar di St Jakob-Park, Basel itu, Brasil yang dimotori Neymar harus menelan kekalahan 1-0 lewat gol bunuh diri Daniel Alves. Sebuah catatan yang menggambarkan skuad besutan Luis Felipe Scolari masih tak konsisten.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Namun Neymar punya alibi terkait hasil mengecewakan yang dituai Seleccao itu. Bintang anyar Barcelona itu menilai bahwa para pemain Brasil masih tampak kelelahan usai menjalani laga pramusim di level klub.


"Kami hanya perlu kembali bekerja sekarang. Pemain-pemain kami baru saja menjalani pramusim dan itu sangat sulit untuk kembali mendapatkan kecepatan kami," kata Neymar dilansir Soccerway.


"Yang jelas, ini sangat bagus untuk kembali menghubungkan antar pemain. Saya yakin kami akan berkembang lebih baik di pertandingan-pertandingan yang akan datang," lanjut pemain yang diboyong Barca dari Santos senilai 57 juta euro itu.


Jika Neymar memberikan alibi maka hal berbeda ditunjukkan dua pilar Brasil lainnya, Luis Gustavo dan Dante. Dua pilar Bayern Munich ini justru memuji penampilan Xherdan Shaqiri. Keduanya menganggap rekannya di Bayern Munich itu sebagai pemain masa depan.


"Selain menjadi pemain bagus, teman saya (Shaqiri) punya masa depan yang cerah baik di sepakbola Eropa maupun dunia," kata Gustavo.


"Bayern Munich punya investasi dalam deretan pemain dengan prospek masa depan paling menjanjikan. Dia seorang pemain pekerja keras dan punya talenta besar sehingga hal itu tidak mengejutkan," timpal Dante.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya