Pilih Tim Anda
Daftar

11 Pemain SAD Lengkapi Skuad Timnas U-19

Para pemain akan mengikuti 5 program uji coba.
Kamis, 15 Agustus 2013, 15:32 WIB
Marco Tampubolon, Adi Yoga (Surabaya)
Timnas U-19 (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAbola - Setelah menghabiskan libur lebaran, para pemain timnas Indonesia yang dipersiapkan menghadapi Piala AFF U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur. Pelatih Kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, skuadnya mendapat tambahan pemain dari tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD).

SAD merupakan program latihan pemain U-19 di Uruguay. Tim ini tampil di salah satu kompetisi di sana. Dengan tambahan pemain tersebut, kini skuad Garuda Muda dihuni oleh 37 pemain. Selain dari SAD, 26 nama lainnya merupakan pemain pertama yang ikut seleksi. Mereka dijaring dari berbagai daerah.

"Dengan tambahan materi ini, setidaknya bisa membuat persaingan di tim semakin kompetitif dalam seleksi tim yang sudah mengawali programnya sejak Juli,” kata Indra saat ditemui di Sun City, Sidoarjo, Rabu, 14 Agustus 2013.

Mengenai program terdekat, Indra menyiapkan lima uji coba. Salah satunya adalah melawan tim Jatim yang akan berlaga di PON 2016, 17 Agustus 2013. Uji coba ini juga memaksa Indra memindahkan TC ke Sidoarjo lebih awal.

"Ini agar anak-anak bisa beradaptasi dengan kondisi pertandingan. Karena dari jadwal yang kami terima, untuk lima laga penyisihan grup yang semuanya akan digelar di Sidoarjo dan Stadion Petrokimia Gresik, digelar pada malam hari."

Setelah bertemu tim Jatim, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kemampuan Arab Saudi di Malaysia, 22 Agustus 2013. "Kedua agenda latih tanding tersebut digelar pada malam hari. Pun demikian dengan tiga uji coba lainnya nanti," katanya.

"Kami juga berencana latih tanding melawan Timor Leste yang masih menunggu konfirmasi dari Badan Tim Nasional (BTN). Kemudian lawan tim U-21 Persegres Gresik United (GU) dan Deltras FC. Tapi, ini bisa saja berubah tergantung kesiapan dari lawan juga," sambung pelatih asal Padang ini.

Jadwal Uji Coba Timnas U-19
Sabtu, 17 Agustus lawan tim Pra-PON Jatim
Kamis, 22 Agustus lawan Arab Saudi di Malaysia
Minggu, 25 Agustus lawan Timor Leste (masih menunggu konfirmasi BTN)
Kamis, 29 Agustus lawan Persegres GU U-21
Sabtu, 31 Agustus lawan Deltras U-21

Pemain Tambahan dari SAD: Dinan Yahdian, Angga Febrianto, Rudolfo Yanto, Mahdi Fahri, Awan Setho, Hasanmu Yama, Maldini, M Junda, Vicky Melano, Ryuji Utomo, dan Untung Wibowo (one)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id