11 Pemain SAD Lengkapi Skuad Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Setelah menghabiskan libur lebaran, para pemain timnas Indonesia yang dipersiapkan menghadapi Piala AFF U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur. Pelatih Kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, skuadnya mendapat tambahan pemain dari tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD).

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

SAD merupakan program latihan pemain U-19 di Uruguay. Tim ini tampil di salah satu kompetisi di sana. Dengan tambahan pemain tersebut, kini skuad Garuda Muda dihuni oleh 37 pemain. Selain dari SAD, 26 nama lainnya merupakan pemain pertama yang ikut seleksi. Mereka dijaring dari berbagai daerah.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Dengan tambahan materi ini, setidaknya bisa membuat persaingan di tim semakin kompetitif dalam seleksi tim yang sudah mengawali programnya sejak Juli,” kata Indra saat ditemui di Sun City, Sidoarjo, Rabu, 14 Agustus 2013.


Mengenai program terdekat, Indra menyiapkan lima uji coba. Salah satunya adalah melawan tim Jatim yang akan berlaga di PON 2016, 17 Agustus 2013. Uji coba ini juga memaksa Indra memindahkan TC ke Sidoarjo lebih awal.


"Ini agar anak-anak bisa beradaptasi dengan kondisi pertandingan. Karena dari jadwal yang kami terima, untuk lima laga penyisihan grup yang semuanya akan digelar di Sidoarjo dan Stadion Petrokimia Gresik, digelar pada malam hari."


Setelah bertemu tim Jatim, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kemampuan Arab Saudi di Malaysia, 22 Agustus 2013. "Kedua agenda latih tanding tersebut digelar pada malam hari. Pun demikian dengan tiga uji coba lainnya nanti," katanya.


"Kami juga berencana latih tanding melawan Timor Leste yang masih menunggu konfirmasi dari Badan Tim Nasional (BTN). Kemudian lawan tim U-21 Persegres Gresik United (GU) dan Deltras FC. Tapi, ini bisa saja berubah tergantung kesiapan dari lawan juga," sambung pelatih asal Padang ini.


Jadwal Uji Coba Timnas U-19
Sabtu, 17 Agustus lawan tim Pra-PON Jatim

Kamis, 22 Agustus lawan Arab Saudi di Malaysia

Minggu, 25 Agustus lawan Timor Leste (masih menunggu konfirmasi BTN)

Kamis, 29 Agustus lawan Persegres GU U-21

Sabtu, 31 Agustus lawan Deltras U-21


Pemain Tambahan dari SAD
: Dinan Yahdian, Angga Febrianto, Rudolfo Yanto, Mahdi Fahri, Awan Setho, Hasanmu Yama, Maldini, M Junda, Vicky Melano, Ryuji Utomo, dan Untung Wibowo (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya