VIVABOLA

VIDEO: Gol-gol Indonesia ke Gawang Filipina

Stefano Lilipaly tampil memukau dalam debutnya bersama timnas.
Kamis, 15 Agustus 2013
Oleh : Marco Tampubolon
Penyerang Indonesia, Greg Nwokolo
VIVAbola - Indonesia menang 2-0 atas Filipina dalam uji coba melawan Filipina, Rabu malam, 14 Agustus 2013. Dua gol Tim Merah Putih lahir dari kaki Greg Nwokolo dan Muhammad Roby.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Indonesia tampil dominan sejak babak pertama. Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly yang menjalani debutnya bersama timnas tampil memukau lewat assist-nya kepada Greg di menit ke-31.

Berawal dari umpan lambung Hasyim Kipuw, Stefano yang menusuk ke kotak penalti mampu mengontrol bola dengan baik sebelum menyodorkan umpan mendatar kepada Greg yang akhirnya berujung pada gol pembuka bagi tim tuan rumah.

Lihat videonya di sini.

Di babak kedua, Indonesia kembali menambah keunggulannya lewat M Roby. Bek tangguh Persisam Samarinda itu sukses menaklukkan kiper Filipina lewat tandukan kerasnya. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan kemenangan perdana Indonesia sejak ditangani oleh Jacksen F Tiago. Dalam uji coba resmi sebelumnya, timnas senior kalah 1-2 dari Arab Saudi dan menyerah 0-3 dari timnas Belanda. Sedangkan bagi The Azkals, ini merupakan kekalahan perdana dalam enam uji coba terakhir. (eh)





TERKAIT
TERPOPULER