"Kemenangan atas Filipina Modal Bagus untuk Lawan China"

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago mengaku gembira dengan kemenangan 2-0 atas Filipina. Hasil itu menjadi modal yang sangat bagus untuk menghadapi China dalam laga kualifikasi Piala Asia pada Oktober mendatang.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Kami sangat bersyukur atas kemenangan melawan Filipina. Ini akan menjadi bekal penting untuk menghadapi pertandingan melawan China," kata pelatih asal Brasil itu dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Rabu malam, 14 Agustus 2013.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Adapun hasil kemenangan ini, kata Jacksen, menjadi sebuah harapan yang besar untuk melakoni laga pada masa mendatang. Oleh sebab itu, pihaknya bersama para pemain tetap akan bekerja lebih keras karena masih banyak pekerjaan yang lebih berat kedepannya seperti melawan China. "Saya cukup bangga dengan para pemain. Hasil ini sangat luar biasa," ujar dia.


Kemenangan ini menjadi obat luka dari sejumlah kekalahan beruntun saat melawan melawan Arsenal, Liverpool, Belanda dan Arab Saudi. "Pasca kekalahan yang menyakitkan kemarin, dengan hasil kemenangan ini, kita bisa tidur dengan tenang," ucapnya.


Selain itu, kemenangan ini dikatakan Jacksen sebagai kado terindah untuk perayaan HUT RI. "Hasil kemenangan ini hadiah indah untuk perayaan 17 Agustus sehingga bisa merayakan dengan senyum indah di wajah kita," terangnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Kapten Timnas , Boas Solossa. Menurutnya kemenangan ini memang dipersembahkan untuk perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. "Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia dan kado untukĀ  HUT kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya