Prediksi Tiga Kuda Hitam Premier League

Paolo Di Canio
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVAbola - Kompetisi Premier League musim 2013/2014 akan segera bergulir dalam hitungan hari. Selain prediksi mengenai kandidat juara, beberapa klub juga diprediksikan akan masuk dalam jajaran tim kuda hitam.

Ya, 20 kontestan Premier League telah merapatkan barisan. Beberapa pemain berhasil mereka datangkan untuk memperkuat tim. Total lebih dari 371 juta pounds atau setara Rp6 triliun telah 'dihamburkan' sepanjang bursa transfer pemain musim panas ini.

Meski bursa transfer pemain masih terbuka hingga 2 September mendatang, namun kekuatan para kontestan sudah mulai terbaca. Klub mapan macam Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool masih masuk bursa kandidat juara.

Nah, menariknya tentu melihat beberapa tim yang punya peluang menjadi kuda hitam. Berikut ini tiga tim yang diprediksikan akan menjadi duri bagi klub-klub mapan di musim 2013/2014:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Norwich City

Meski musim lalu finish di urutan 11, Norwich mampu menunjukkan permainan apik di dua laga terakhir. Norwich berhasil lolos dari ancaman degradasi setelah sukses mengalahkan West Bromwich Albion dan Manchester City. Sebelum dua kemenangan penting itu, Norwich hanya menuai dua kemenangan dari 19 laga.

Menyambut musim ini, manajer Chris Hoghton langsung merapatkan barisan. Dana lebih dari 20 juta pounds dibelanjakan untuk mendatangkan pemain anyar. Kehadiran duet striker Ricky van Wolfswinkel dan Gary Hooper tampak mulai padu.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Keduanya akan ditopang Leroy Fer dan Nathan Redmond yang akan menambah kekuatan fisik dan kecepatan di lini tengah The Canaries. Menjadi tim papan tengah Premier League tampak logis bagi Norwich musim ini.

Southampton

Kedatangan Mauricio Pochettino sebagai manajer anyar Southampton pada Januari lalu dianggap sebagai kunci permainan atraktif Southampton. Pria Argentina ini telah memboyong dua pemain anyar di bursa transfer musim panas ini yakni Dejan Lovren dari Lyon dan gelandang tangguh Victor Wanyama dari Glasgow Celtic.

Dua pemain anyar ini akan menjadi tukang jagal di lini tengah Southampton yang selama ini dianggap sebagai titik lemah. Dengan Adam Lallana dan Gaston Ramirez yang akan mendukung duet bomber Rickie Lambert dan Jay Rodriguez, Southampton pantas diwaspadai.

Sebagai catatan, musim lalu Southampton hanya mampu berada di peringkat 14 klasemen akhir.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sunderland

Sunderland musim lalu hanya finish di urutan 17 atau hanya satu tingkat dan berjarak tiga poin dari zona degradasi. Kedatangan Paolo Di Canio sebagai manajer anyar di penghujung musim lalu dianggap sebagai kunci sukses Sunderland bertahan di Premier League.

Di Canio langsung merapatkan barisan menjelang musim ini. Pria Italia ini langsung membuang delapan pemain dan mendatangkan sembilan pemain baru di tim berjuluk The Black Cats itu.

Meski harus kehilangan kiper terbaiknya Simon Mignolet ke Liverpool, Di Canio langsung melakukan berbagai perbaikan di berbagai posisi. Bomber timnas Amerika Serikat, Jozy Altidore dan gelandang serang Italia, Emanuele Giaccherini didatangkan.

Sunderland di bawah rezim Di Canio juga pantas diperhitungkan musim ini. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya