UEFA Coret Wakil Ukraina dari Liga Champions

Klub Ukraina, Metalist Kharkiv
Sumber :

VIVAbola - Wakil Ukraina, Metalist Kharkiv, tercoret dari daftar peserta Liga Champions. Menurut situs resmi UEFA, klub itu tidak berhasil lolos kriteria untuk berpartisipasi di kompetisi benua Eropa.

Komisi disiplin UEFA menetapkan bahwa Metalist melanggar regulasi Liga Champions 2013-14, poin 2.04. 2.05 dan 2.10. Poin-poin tersebut menyatakan pihak klub harus mentuntaskan seluruh dokumen keikutsertaan serta soal aktifitas klub menggelar laga di kelas nasional maupun internasional.

"UEFA telah menganalisa dokumen dan pernyataan yang telah diberikan oleh klub, begitu juga dokumen yang diberikan pemeriksa Komisi Disiplin UEFA. Karena itu, UEFA memutuskan FC Metalist Kharkiv didiskualifikasi dari Liga Champions 2013-14," tulis situs resmi persatuan sepakbola Eropa tersebut.

Untuk menentukan siapa penggantinya, panel darurat UEFA, yang terdiri dari lima komite eksekutif, akan melakukan pertemuan pada Rabu, 14 Agustus 2013. Runner-up Liga Ukraina itu sendiri diperbolehkan untuk melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau CAS.

Metalist lolos ke babak playoff Liga Champions setelah menang 3-1 pada agregat saat menghadapi PAOK FC. Klub asal kota Salonika itu rencananya akan menghadapi wakil Bundesliga, Schalke, di fase penentuan menuju babak utama LC musim ini.

UEFA sendiri sampai saat ini belum membeberkan alasan detil untuk mencoret Metalist dari keikutsertaan Liga Champions.

Pendukung Newcastle Diserang Fans Metalist
Rusia Siap Invasi Ukraina

Konflik Ukraina-Rusia Ancam Karier Pemain Metalist

"Saya harus mengatakan bahwa istri saya ketakutan," katanya.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2014