Messi Tinggalkan Skuad Argentina Usai Bertemu Paus

Lionel Messi bertemu Paus Fransiskus
Sumber :
  • REUTERS/Osservatore Romano
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi langsung dipulangkan ke Barcelona oleh skuad timnas Argentina usai bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Selasa 13 Agustus 2013. Striker 26 tahun itu dipastikan absen saat Argentina menghadapi Italia di Olimpico Roma, Rabu 14 Agustus 2013.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Messi memimpin skuad Argentina bertemu Paus Fransiskus. Bersama kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, Messi memberi Paus Fransiskus sebuah pohon kecil sebagai hadiah.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


"Saya bangga bisa bertemu Paus di sini dan juga karena dia orang Argentina. Sepakbola sudah membawa saya ke seluruh dunia, ke tempat yang luar biasa, tapi yang terjadi hari ini akan tidak terlupakan," ujar Messi seperti dikutip dari
Marca
.


Pertandingan Italia melawan Argentina digelar sebagai penghormatan untuk Paus. Dalam perbincangannya dengan Paus Fransiskus, Messi menegaskan Paus 76 tahun itu meminta pesepakbola menjadi panutan bagi seluruh orang di dunia.


"Cara terbaik untuk membalasnya adalah menampilkan permainan yang bersih. Kami pesepakbola harus menjadi contoh yang bagus. Hanya dengan menghormati lawan kita bisa menjadi orang yang lebih baik," papar Messi.


Sayang, Messi tidak bisa tampil pada laga Argentina melawan Italia. Mantan pemain Newell's Old Boys junior itu mengalami cedera ringan di bagian paha kiri. Marca memastikan Messi sudah dipulangkan ke Barcelona. Sebelumnya, pihak Barcelona meminta timnas Argentina untuk tidak memainkan Messi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya