Debut di Bundesliga, Guardiola Kecewa Bayern Tak Optimal

Mantan pemain Barcelona, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola -
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Josep Guardiola mewarnai debut di Bundesliga sebagai pelatih Bayern Munich dengan kemenangan. Timnya menaklukkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 3-1 di Allianz Arena, Sabtu 10 Agustus 2013 dinihari WIB.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Gol-gol kemenangan Bayern dicetak Arjen Robben, Mario Mandzukic dan David Alaba. Adapun gol tim tamu dicetak lewat bunuh diri bek Dante.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery


Mengacu pada statistik, Bayern mampu menguasai bola sampai 61 persen. Mereka melepaskan sepakan ke gawang sebanyak 26 kali, sembilan di antaranya tepat sasaran.


Namun demikian, Guardiola mengaku kecewa dengan performa pasukannya terutama di babak kedua. Ia menilai, Mandzukic dan kawan-kawan kurang optimal.


"Di babak kedua kami tak mempunyai kontrol. Hanya serangan balik, serangan balik, serangan balik. Kami butuh sedikit lebih tenang," kata Guardiola seperti dilansir oleh
Bild.


Dalam laga ini, Guardiola memainkan Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez. Kedua pemain ini sempat absen dalam beberapa laga pramusim. "Pemain penting seperti Bastian dan Javi perlu lebih banyak latihan. Karena, mereka tidak cukup melakukan latihan dalam dua minggu belakangan."


Dengan hasil ini, Bayern kini menempati posisi pertama klasemen Bundesliga dengan koleksi tiga angka. Adapun Moenchengladbach berada di dasar klasemen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya