Guardiola: Saya Bukan Pelatih Super

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVAbola - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, menilai dirinya bukanlah pelatih super yang selalu bisa membawa Der Bavarians meraih kemenangan telak atas lawan-lawan mereka.

Guardiola kini memiliki beban berat di pundaknya. Musim lalu Bayern sukses besar bersama Jupp Heynckes dengan meraih treble. Arjen Robben dan kawan-kawan juga cuma kalah dalam tiga pertandingan sepanjang musim. Guardiola kini mewarisi tim Heynckes dan dituntut harus meraih kesuksesan.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Guardiola sendiri cukup berhasil semasa melatih Barcelona. Ia meraih 14 gelar dalam 4 tahun. Namun demikian, ia tak mau dianggap sebagai pelatih super karena ia baru memulai kariernya di Allianz Arena.

"Harus selalu menang tidak akan mudah. Orang-orang percaya kami akan menang dengan skor 6-0 atau 7-0, tapi itu tidak mungkin," kata Guardiola seperti dilansir Bild.

"Para pendukung ingin lebih dan lebih, tapi saya baru bersama tim selama enam sampai tujuh minggu. Saya membutuhkan waktu lebih banyak. Saya hanya seorang pelatih biasa, bukan pelatih super," kata dia.

Dalam laga resmi pertama musim ini di Piala Super Jerman, Bayern tumbang 2-4 di tangan Borussia Dortmund. FC Hollywood akan memulai petualangannya di Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach, Jumat 9 Agustus 2013. (eh)

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016