Portugal Hadapi Belanda dengan Kekuatan Terbaik

Pemain timnas Portugal.
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVAbola
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan
- Portugal akan menurunkan kekuatan terbaik saat menjalani laga persahabatan melawan Belanda di Estadio do Algarve, 14 Agustus 2013. Pelatih Paulo Bento memanggil seluruh pemain terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Ronaldo, bersama dua pemain Real Madrid lainnya, Pepe dan Fabio Coentrao, juga dipanggil Bento. Selain itu ada Ricardo Costa dan Joao Pereira (Valencia), Helder Postiga (Real Zaragoza) dan kiper Sevilla, Beto. Selebihnya tidak ada kejutan yang dilakukan Bento.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda


Bagi Pepe, bek 30 tahun itu kembali memperkuat Portugal setelah absen di dua pertandingan terakhir. Mantan bek FC Porto itu harus absen ketika melawan Rusia dan Kroasia karena larangan bermain.


Portugal akan bertemu Belanda untuk kali pertama sejak Piala Eropa 2012. Ketika itu Selecao das Quinas berhasil mengalahkan Belanda 2-1 lewat dua gol Cristiano Ronaldo.


Laga melawan Belanda akan digunakan Portugal sebagai persiapan untuk melawan Irlandia Utara pada Pra Piala Dunia 2014 di Belfast, 6 September 2013. Sedangkan Belanda akan menghadapi Estonia di Tallinn pada hari yang sama.


Portugal saat ini masih memuncaki klasemen Pra Piala Dunia 2014 Grup F dengan torehan 14 poin, unggul dua poin atas Rusia. Namun, Rusia memiliki dua pertandingan lebih banyak.


Skuad Portugal untuk hadapi Belanda:

Kiper:
Rui Patrício (Sporting Clube), Eduardo (Sporting de Braga), Beto (Sevilla).


Belakang:
Joao Pereira (Valencia), Fábio Coentrão (Real Madrid), Bruno Alves (Zenit), Pepe (Real Madrid), Luís Neto (Zenit), Ricardo Costa (Valencia), Sílvio (Benfica).


Tengah:
Joao Moutinho (Monaco), Raul Meireles (Fenerbahçe), Ruben Micael (Braga), Custódio (Braga), Miguel Veloso (Dinamo Kyiv), Ruben Amorim (Benfica).


Depan:
Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Hélder Postiga (Zaragoza), Nani (Manchester United), Silvestre Varela (Porto), Vieirinha (Wolfsburg), Danny (Zenit), Nelson Oliveira (Rennes).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya