Pemilik Liverpool Bertekad Pertahankan Suarez

Luis Suarez
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola - Pemilik Liverpool, John W Henry menegaskan pihaknya bakal sekuat tenaga mempertahankan Luis Suarez. Sang patron menilai, Suarez aset berharga yang dimiliki The Reds.

Pada bursa transfer musim panas ini, Suarez menjadi target utama Arsenal. Tim Ibu Kota Inggris itu bahkan telah mengajukan tawaran sebanyak dua kali kepada Liverpool. Namun, hingga saat ini, Liverpool tidak memberikan jawaban. Tim Kota Pelabuhan itu tegas menyatakan sikap tidak akan menjual mesin golnya itu.

Orang nomor satu di tubuh Liverpool itu menyatakan, tidak habis pikir mencuatnya rumor Liverpool bakal melepas pemain bintangnya itu pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih, sempat beredar spekulasi, Henry akan membeli Liverpool sejak mengakuisisinya tiga tahun lalu.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

“Saya tidak tahu alasan semua orang bicara kami akan menjual klub dan pemain terbaik. Padahal, kami tidak akan pernah melakukannya,” ujar pengusaha asal Amerika Serikat itu dikutip dari Daily Mirror.

Henry dengan tegas membantah spekulasi, Liverpool bakal mengizinkan Suarez hengkang dari Anfield, meskipun Arsenal datang dengan tawaran besar. “Kami hanya ingin membeli, tidak ingin menjualnya,” ujarnya.

“Kami memang telah mendapat tawaran dari satu klub (untuk mendapatkan Suarez). Namun, harga yang mereka ajukan tidak sesuai dengan pasaran saat ini. Sehingga, pendirian kami masih tetap sama (mempertahankan Suarez),” ujar Henry.

Masih menurut Henry, sebuah kesalahan besar dari Liverpool menjual Suarez ke Arsenal; pesaing Liverpool di Premier Legue.

“Kami tidak pernah memiliki niat menjual salah satu pemain terbaik di dunia kepada rival. Suarez sampai saat ini masih menjadi pemain Liverpool. Tidak ada harga pasti untuk dirinya, kecuali bila seseorang datang dengan tawaran yang mendekati harga jual Suarez,” tuturnya.

Liverpool, Henry menambahkan, bertekad menjaga tradisi juara dan sukses klub. Mempertahankan pemain bintang merupakan cara Henry untuk meneruskan prestasi Liverpool di masa depan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

“Saya memiliki tanggung jawab untuk menjaga semua pemain. Suarez pemain luar biasa, tapi ini, Liverpool proyek yang lebih besar dari sekadar dia," kata Henry. (art)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016