3 Kandidat Pemain Terbaik Eropa

bayern kalahkan barcelona 3-0
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan tiga besar kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Munich).

Pada awalnya, ada 10 pemain yang masuk sebagai kandidat. Namun, setelah dilakukan jajak pendapat terhadap wartawan yang berasal dari negara anggota federasi UEFA, akhirnya nama Messi, Ronaldo dan Ribery lolos sebagai kandidat tiga besar.

Pemenangnya akan ditentukan dalam voting secara live di Monaco, Kamis 29 Agustus 2013. Penentuan pemenang ini dilakukan berbarengan dengan undian fase grup Liga Champions.

Messi musim lalu mengantar Barcelona menjuarai La Liga. Sementara Ribery membantu Bayern meraih sukses besar dengan meraih trofi Piala Jerman, Bundesliga dan Liga Champions. Adapun Ronaldo meski gagal memberi trofi untuk Madrid, tapi dia tampil gemilang dengan melesakkan 55 gol di semua kompetisi.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Messi dan Ronaldo juga merupakan kandidat Pemain Terbaik Eropa musim lalu. Namun, gelar tersebut diboyong rekan setim Messi di Barca, Andres Iniesta.

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa masuk edisi ketiga di tahun ini. Di tahun pertama (2011) pemenangnya adalah Messi.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016