Ulang Tahun ke-31, Van Dijk Terima Kado "Pahit"

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Striker tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk, merayakan ulang tahun ke-31 hari ini, Selasa 6 Agustus 2013. Sayang, pemain naturalisasi itu harus menerima kado pahit di ulang tahunnya kali ini, yakni tidak dipanggil lagi masuk skuad Timnas.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ya, Van Dijk tidak dipanggil pelatih Jacksen F Tiago untuk menghadapi laga uji coba melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2013. Ini adalah kali pertama Van Dijk tidak dipanggil masuk Timnas sejak menjalani debut melawan Arab Saudi pada 23 Maret 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Van Dijk sudah mengantongi dua caps bersama Timnas Indonesia. Bomber Persib Bandung itu juga bermain menghadapi dua klub Premier League, Arsenal dan Liverpool. Sayang, Van Dijk belum mampu mempersembahkan gol untuk Indonesia.


Jacksen lebih memilih memasukkan nama Patrich Wanggai, Greg Nwokolo, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai dan Boaz Solossa. Namun, Van Dijk tidak patah semangat. Mantan pemain Adelaide United dan Brisbane Roar tersebut berambisi untuk memperkuat Timnas di laga selanjutnya.


"Saya sedikit kecewa, tapi saya respek dengan keputusan dari pelatih Jacksen. Mungkin, dia ingin mencoba pemain lain di posisi striker. Saya harus berlatih keras lagi dan bermain lebih bagus. Semoga, saya bisa bermain di pertandingan Indonesia lainnya," ujar Van Dijk.


Van Dijk sendiri memiliki target lain di ulang tahunnya yang ke-31. Yakni, mengantarkan Persib meraih posisi runner-up di ISL 2012/2013.


"Sekarang, saya bisa fokus di pertandingan penting bersama Persib Bandung, karena kami ingin mencapai target mengakhiri musim di peringkat dua," papar Van Dijk. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya