Syamsir Alam Belum Pikirkan Tawaran Salah Satu Raksasa ISL

Syamsir Alam Memperlihatkan Kostum Barunya DC United
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Syamsir Alam masih berkomitmen menyelesaikan kontrak di DC United meski tengah diincar raksasa Sumatera Selatan, Sriwijaya FC. Kontraknya dengan klub Amerika Serikat tersebut masih tersisa sampai bulan Desember 2013.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Syamsir memperkuat DC United dengan status pinjaman dari CV Vise selama satu musim ini. Namun, sebelum masa pinjaman berakhir dengan DC United, berhembus rumor SFC melirik Syamsir.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Bahkan, juara Liga Super Indonesia musim lalu itu berambisi mengamankan jasa pemain 21 tahun itu usai Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang bergulir bulan September mendatang.


Menanggapi rumor tersebut, Syamsir tidak menepis kabar sempat bertemu dengan manajemen Sriwijaya FC saat dirinya memperkuat Indonesia All-Stars melawan Chelsea, 25 Juli 2013 lalu.


"Memang sempat bertemu. Tidak ada perjanjian apapun, kami hanya ngobrol biasa," ujar Syamsir saat dihubungi.


Saat ini, fokus utama Syamsir tampil bersama DC United agar bisa menembus tim utama. "Saya ingin selesaikan kontrak dengan DC United yang tersisa 4 bulan. Mengenai diperpanjang atau tidak, saya belum tahu," dia melanjutkan.


Sebelumnya, manajer Sriwijaya FC, Robert Heri menyatakan, pihaknya memang tertarik merekrut Syamsir. Pemain jebolan SAD Uruguay itu termasuk dalam kategori pemain yang dibutuhkan Sriwijaya FC. Pemain cepat dengan kemampuan di atas rata-rata.


"Syamsir memenuhi kriteria itu. Kami juga sudah bertemu dengan dia. Untuk sementara, responnya sangat positif," Robert melanjutkan.


Syamsir sendiri saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-23 besutan Rahmad Darmawan, yang tengah bersiap menghadapi Brunei Darussalam pertengahan Agustus nanti. Tim U-23 sedang disiapkan untuk tampil di SEA Games 2013 Myanmar akhir tahun mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya