Loew: Hanya Dortmund yang Bisa Hentikan Bayern

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Bundesliga 2013-14 akan segera dimulai. Juara bertahan, Bayern Munich diprediksi menjadi kandidat terkuat meraih juara. Kedatangan pelatih Pep Guardiola ditambah pemain-pemain anyar membuat kekuatan FC Hollywood sulit ditandingi di Jerman.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memberikan prediksi terkait persaingan di Bundesliga. Pria 53 tahun ini menilai Dortmund adalah satu-satunya tim yang bisa menghentikan dominasi Bayern musim ini.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Dortmund sudah membuktikan mereka tim yang layak diperhitungkan oleh Die Roten. Tim besutan Juergen Klopp berhasil menundukkan Bayern 4-2 di DFL-Supercup atau Piala Super Jerman, 27 Juli 2013.


"Dortmund adalah satu-satunya tim yang cukup kuat untuk menantang Bayern," kata Loew pada
Bild
.


Loew juga menyebut Bayer Leverkusen, Stuttgart, dan Schalke memiliki peluang untuk bersaing. Namun, ancaman nyata hanya akan datang dari Dortmund.


Lebih lanjut, Loew mengomentari mengenai Guardiola. Sebagai pelatih baru, pria asal Spanyol ini mendapat beban berat setelah kesuksesan Jupp Heynckes meraih
treble
musim lalu. Namun, Loew begitu yakin mengenai kemampuan Guardiola.


"Dia memiliki ide-ide dan filosofi bermain yang jelas. Dia akan membawa itu semua ke Bayern," ungkap Loew.


"Guardiola akan mengatasi tekanan. Dia mantan pelatih Barcelona, harapan tak pernah lebih tinggi dibandingkan di sana," tegasnya.


Dortmund dan Bayern tampil di babak pertama Piala Jerman pertengahan pekan ini. Die Schwarzgelben berhasil membungkam tim Divisi IV, SV Wilhelmshaven 3-0 dini hari tadi. Sementara itu, Die Roten akan menghadapi BSV Schwarz-Weiß Rehden, dini hari nanti. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya