Pilih Tim Anda
Daftar
FOKUS

Ronaldo dan Bale, Buah Simalakama Madrid

Ronaldo mengancam hengkang jika Bale datang.
Senin, 5 Agustus 2013, 03:26 WIB
Muchamad Syuhada
Pemain Bintang
Cristiano Ronaldo (REUTERS/Stefan Wermuth)
VIVAbola - Saga transfer Gareth Bale masih memanjang. Real Madrid terus memburu pemain asal Wales tersebut, namun sayang Tottenham Hotspur selaku pemilik masih belum mau melepasnya.

Terakhir Madrid mengajukan tawaran 'gila' buat Bale. Tim ibukota Spanyol itu bersedia membayarnya seharga €120 juta euro atau setara Rp1,63 triliun.

Belum lagi mendapat kejelasan dari Tottenham mengenai Bale, kini Madrid malah dihadapkan pada masalah baru. Maga bintang mereka, Cristiano Ronaldo merajuk.

Tak main-main, laporan Daily Mail menyebut Ronaldo mengancam bakalan hengkang jika Madrid jadi mendatangkan Bale. Atau dia bisa saja bertahan, dengan syarat Madrid menaikkan gajinya dua kali lipat.

Ronaldo saat ini mendapat gaji £160 ribu per pekan. Itu jumlah yang sama yang bakal diterima Bale jika jadi bergabung ke Madrid.

Ronaldo merasa, sebagai pemain kunci di Madrid dia layak mendapat bayaran jauh lebih besar.  Hal lainnya, CR7 ingin tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Madrid, menggantikan rekor transfer termahal yang kemungkinan diambilalih Bale.

MU Curi Kesempatan

Prahara yang muncul ternyata dijadikan peluang oleh pihak lain untuk meraup untung. Pelakunya adalah mantan klub Ronaldo, Manchester United.

Sejak lama MU memang berniat memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. Hanya saja mereka masih belum melihat celah untuk merealisasikan hasrat terpendam itu.

Masalah yang muncul antara Ronaldo dan manajemen Madrid kini bak angin segar buat MU. Mereka sekarang tak akan ragu menawarkan tempat pelarian yang nyaman bagi pemain asal Portugal itu jika memang sudah tak cocok lagi dengan Madrid.

Tapi yang mengejutkan adalah pernyataan mantan presiden Madrid, Ramon Calderon, belum lama ini. Dia mengungkap adanya pertemuan antar Ronaldo dengan MU.

"Nampaknya MU memang tertarik memiliki Ronaldo lagi. Saya tahu, ada pembicaraan antara mereka. MU telah menyatakan niat merekrut Ronaldo," kata Calderon.

Mempertegas rumor tuntutan kenaikan gaji Ronaldo, Calderon pun membeberkan karena hal tersebut kini hubungan sang mega bintang dengan presiden Florentino Perez pun mulai renggang.

"Negosiasi perpanjangan kontrak tidak berjalan baik," ujarnya.

"Ronaldo meminta €20 juta setara Rp273 miliar bersih selama satu musim. Itu sangat memberatkan Madrid, karena mereka harus membayar sekitar €40 juta atau Rp546 miliar untuk menggaji pemain," jelas Calderon lagi.

Langkah Madrid Dikecam Tottenham

Kembali ke pembahasan perburuan Bale. Sikap Real Madrid yang terkesan buka-bukaan dalam membicarakan rencana transfer Gareth Bale rupanya membuat kubu Tottenham, khususnya pelatih Andre Villas-Boas, terusik. Dia menilai Madrid telah bersikap tak pantas.

Belakangan ini Madrid sudah tak lagi ragu-ragu lagi mengutarakan hasratnya kepada Bale. Bahkan mereka berani menyebut dana yang akan siap digelontorkan untuk pemain tersebut.

Hanya saya Villas-Boas yang merasa klubnya tak pernah memberikan tanggapan positif atas tawaran-tawaran Madrid untuk Bale semakin jengah.

"Opini saya, yang dilakukan Madrid, khususnya Ancelotti, tidak tepat. Saya sangat menghormati dia, tapi dalam situasi seperti sekarang kurang pas rasanya membuat pernyataan ke publik," kata Villas-Boas.

"Terlalu banyak orang yang berbicara mengenai Bale. Namun itu semua baru rumor. Satu-satunya hal yang kami komunikasikan kepada Madrid adalah 'Bale tidak dijual,'" tegasnya.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @totokmudana

    5 Agustus 2013
    klo sampai hengkang ciri ciri takut tersaingi
  • @ravi.garnida

    5 Agustus 2013
    Ronaldo + MU = *****
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id