Persipura Maksimalkan Pemain Muda

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kanan)
Sumber :

VIVAbola - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, akan memaksimalkan pemain muda di sisa empat laga Indonesia Super League musim ini. Jacksen menilai pemain muda tim Mutiara Hitam sudah memberi kontribusi signifikan.

Sejumlah pemain muda Persipura, seperti Nelson Alom, Ferinando Pahabol, dan Ricky Kayame, menunjukkan kemampuan impresif jika diberi kesempatan bermain. Nelson contohnya, mampu mencetak gol ketika Persipura saat melawan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Feri Pahabol menciptakan gol penentu kemenangan 3-2 Persipura atas Persija Jakarta. Sedangkan, Ricky mencetak dua gol saat Persipura menggulung Persidafon Dafonsoro 8-1. Penampilan gemilang tiga pemain tersebut membuat Jacksen terkesan.

"Tiga pertandingan itu momen berkesan buat saya. Kami mengalahkan Sriwijaya di Palembang, Persija di Jakarta, dan Persidafon di Persipura. Gol kemenangan kami ditentukan oleh pemain muda seperti Nelson, Feri Pahabol, dan Ricky," ujar Jacksen kepada VIVAbola.

Sebagai apresiasi, Jacksen akan memberi kesempatan kepada pemain muda tampil di empat laga sisa musim ini. Empat laga terakhir Persipura adalah menghadapi Persela Lamongan, Persepam, Persib Bandung dan Persita Tangerang.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
"Ini telah menjadi komitmen setelah kami jika menjuarai ISL sebelum musim ini berakhir," papar Jacksen.

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Jacksen menyatakan ada sejumlah faktor yang membuat Persipura menjadi juara ISL musim ini. Salah satunya kehadiran sejumlah pemain baru, Otavio Dutra, Patrich Wanggai, Ruben Sanadi, Lim Joon-sik dan Ferinando Pahabol.

"Transfer itu hanya salah satu kunci keberhasilan kami. Banyak faktor pendukungnya, seperti manajemen yang sehat, kebersamaan di antara pemain dan dukungan seluruh masyarakat Papua," tegas Jacksen. (umi)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016