Pilih Tim Anda
Daftar

Perang Bintang ISL 2013 Gunakan Format Baru

Laga Perang Bintang 2013 akan digelar di Stadion Mandala, 21 September
Minggu, 4 Agustus 2013, 15:01 WIB
Haryanto Tri Wibowo, Rejdo Prahananda
Klub
Tim Persipura Jayapura (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAbola - Laga Perang Bintang ISL 2013 akan digelar di Stadion Mandala, Papua, 21 September 2013. Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, mengatakan pemilihan tanggal itu dilakukan untuk memberi waktu istirahat yang cukup kepada pemain usai menjalani kompetisi.

Kompetisi ISL dijadwalkan akan berakhir pada 7 September 2013. Dengan jeda waktu 13 hari, diharapkan laga Perang Bintang berjalan maksimal. Tigor menjelaskan, laga Perang Bintang selama ini tidak berjalan maksimal karena pemain yang kelelahan.

"Kami menilai Perang Bintang dua tahun belakangan ini kurang maksimal. Itu karena pemain kelelahan di kompetisi. Kami apresiasi dengan memberi waktu istirahat lebih panjang sebelum Perang Bintang," kata Tigor.

Dalam Perang Bintang 2013, PT Liga menerapkan regulasi berbeda dalam memilih pemain yang akan memperkuat tim bintang menghadapi juara Persipura Jayapura. Jika musim lalu menggunakan metode polling, kali ini para pemain tersebut akan ditunjuk langsung oleh PT Liga.

Langkah itu diambil setelah PT Liga dan PSSI memiliki tim High Performance Group. Mereka terdiri dari sejumlah orang pilihan yang dinilai PT Liga cakap dalam memberikan penilaian terhadap pemain-pemain ISL.

"Nanti, nama pemain tim bintang akan kami rilis. Kami akan mengumumkan setelah kompetisi berakhir. Kami mencari kualitas pertandingan juga, bukan hanya kuantitas. Ya, menuju unifikasi liga baru, kami coba agar lebih berwarna musim depan," papar Tigor.


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @Joss

    4 Agustus 2013
    Nggak kejauhan tuh | via VIVAnews
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id