VIDEO: Pemain Muslim Berdoa Sebelum Pertandingan

Winger Bayern Munich, Franck Ribery
Sumber :
  • koptisch.wordpress.com
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Berdoa adalah ritual wajib bagi setiap umat beragama sebelum memulai pekerjaan. Memohon kepada Sang Pencipta agar diberikan kemudahan dan kelancaran saat melakukan aktivitas.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Hal itulah yang dilakukan oleh sejumlah pemain Muslim yang berlaga di Eropa. Mereka seringkali tertangkap kamera sedang menengadahkan tangannya, berdoa agar diberikan yang terbaik saat berlaga.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Salah satunya adalah Franck Ribery. Winger Bayern Munich ini selalu menyempatkan diri berdoa sebelum berlaga. Di timnas Prancis, Ribery dan Nicolas Anelka sempat terlihat sedang berdoa bersama.


Demikian hanya dengan striker Manchester City, Edin Dzeko. Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini seringkali terlihat memanjatkan doa sebelum masuk ke lapangan. Demikian juga yang dilakukan gelandang Real Madrid, Mesut Oezil.


Bek baru AS Monaco, Eric Abidal juga tak pernah lupa berdoa sebelum berlaga. Dalam suatu kesempatan saat membela Barcelona, dia sempat terlihat bersedekap seperti orang yang hendak melakukan salat. Hal itu dilakukannya sebelum masuk sebagai pemain pengganti.


Lihat video pemain-pemain Muslim saat sedang berdoa
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya