Tebus "Dosa" ke Istri, Fergie Tolak Masuk Parlemen

Laga Perpisahan Sir Alex Ferguson di Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, ditawari masuk parlemen. Namun, pria 71 tahun itu menolaknya karena ia ingin menghabiskan masa pensiunnya bersama sang istri, Cathy.

Fergie memutuskan pensiun akhir musim lalu. Banyak dukungan mengalir agar Fergie dianugerahi gelar kebangsawanan dan satu kursi di parlemen House of Lords. Sebab, ia merupakan pendukung setia Partai Buruh.

Namun, menurut Mirror, pria asal Skotlandia itu menolak terjun ke dunia politik. Ia ingin memprioritaskan sang istri di hari tuanya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Fergie memang pendukung Partai Buruh dan selalu berusaha membantu partai. Namun, ia sudah menegaskan bahwa ia tak tertarik. Dunia itu bukan untuknya," ucap teman dekat Fergie.

Dalam pidato perpisahannya, Fergie mengaku banyak berhutang pada istrinya. "Banyak hal berubah sejak adik perempuan Cathy meninggal. Ia jadi terisolasi dan saya berhutang banyak waktu padanya," kata Fergie.

"Selama 47 tahun, Cathy telah menjadi kepala keluarga dan berkorban demi saya. Dia kehilangan Bridget, jadi saya berhutang pada dia. Ini sangat penting."

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016