Posisi Luis Gustavo di Bayern Semakin Terancam

Luis Gustavo
Sumber :
  • Total Football
VIVAbola
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
- Masa depan gelandang asal Brasil, Luis Gustavo, di Bayern Munich hingga saat ini masih belum jelas. Kedatangan Thiago Alcantara dan Mario Goetze, semakin mengancam posisinya di skuad utama Die Roten.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Pada musim lalu, Luis juga sudah lebih sering menjadi penghangat di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Javi Martinez yang selalu menjadi pilihan Jupp Heynckes ubtuk menemani Bastian Schweinsteiger.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


Kini, di era kepemimpinan Pep Guardiola, posisi Luis pun semakin terancam. Formasi 4-1-4-1 yang menjadi andalan Pep mengharuskan adanya persaingan kekat untuk mendaoatkan tempat di lini tengah.


Luis harus bersaing dengan Martinez jika ingin berperan sebagai gelandang jangkar. Dan pemain berusia 26 tahun itu, harus bersaing dengan Schweinsteiger, Kroos, Goetze, dan Thiago demi mendapatkan peran sebagai playmaker.


Menanggapi situasi seperti ini, Luis mengaku masih senang bermarkas di Allianz Arena.


"Masih ada sisa kontrak dua tahun lagi. Saya senang berada di Bayern, tapi segala kemungkinan masih ada hingga 31 Agustus 2013 nanti," kata Luis seperti dilansir Sport Informations Dienst.


Sejauh ini, Arsenal diketahui meminati Luis. The Gunners kabarnya siap memboyong Luis jika sang pemain sudah tidak mendapatkan tempat lagi di Bayern.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya