Xavi Sebut Martino Jaminan Juara

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yakin klubnya akan sukses di tangan pelatih baru, Gerardo Martino. Menurut Xavi, Martino adalah pelatih berkualitas yang telah membuktikan kesuksesannya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Martino telah ditunjuk Barca untuk menggantikan Tito Vilanova yang mengundurkan diri. Vilanova mundur karena masalah kesehatan.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Martino adalah salah satu pelatih terbaik di Amerika Latin. Ia empat kali menjuarai Liga Paraguay dan sekali menjuarai Liga Argentina. Ia juga cukup sukses saat melatih tim nasional Paraguay.


"Martino adalah seorang profesional, pekerja keras, rendah hati, yang memberikan taktik-taktik dan memiliki ambisi untuk sukses. Kami akan beradaptasi dengan dirinya dan dia juga akan beradaptasi dengan kami," ucap Xavi.


Xavi mengakui, timnya berat ditinggal Vilanova secara mendadak. Kabar ini bagaikan petir di siang bolong terhadap skuad Barca.


"Tapi, sekarang sudah ada pelatih baru. Kami akan berusaha melangkah maju dari sesuatu yang sulit untuk diterima. Martino telah menunjukkan bahwa dia seorang juara." (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya