Juventus Dikalahkan Everton Lewat Adu Penalti

Juventus vs Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Everton meraih kemenangan atas Juventus pada laga International Champions Cup di Stadion AT&T, Kamis, 1 Agustus 2013. The Toffees unggul adu penalti dengan skor 7-6 setelah pada waktu normal bermain sama kuat 1-1.

Pada babak pertama pertandingan berjalan ketat. Walau sama-sama bermain terbuka, tapi tak satu gol pun tercipta.

Di paruh waktu kedua, duel kembali berjalan alot. Namun, Everton, peringkat 6 Premier League musim lalu, bermain lebih efektif. The Toffees berhasil mencuri gol ke gawang Juventus lebih dulu, tepatnya di menit 63.

Adalah penyerang asal Belgia, Kevin Mirallas, yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan lawan dan melepaskan tendangan datar ke tiang dekat yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Marco Storari.

Memasuki menit 70, Juventus mulai menurunkan beberapa pemain intinya, termasuk sang jenderal lapangan tengah, Andrea Pirlo. Hasilnya, juara Serie A dua musim terakhir ini bermain lebih agresif serta kreatif.

Bahkan, pada menit 80, tim asuhan Antonio Conte ini mampu menyamakan kedudukan. Gol dicetak pemain asal Ghana, Kwadwo Asamoah, melalui tendangan dari luar kotak penalti. Skor 1-1 bertahan sampai waktu 90 menit dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada babak tos-tosan dari titik putih, dua penendang Juventus, Andrea Pirlo dan Federico Peluso gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Everton pun menang 7-6.

Di babak semifinal turnamen undangan di AS ini, 3 Agustus nanti, Everton akan bersua pemenang antara Real Madrid dan Los Angeles Galaxy. Madrid dan Galaxy baru bertanding besok pagi WIB.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Susunan Pemain
Juventus:
Marco Storari, Angelo Ogbonna, Federico Peluso, Stephan Lichtsteiner, Paolo De Ceglie, Luca Marrone (Andrea Pirlo 70'), Kwadwo Asamoah, Arturo Vidal, Mauricio Isla, Carlos Tevez, Fernando Llorente.

Everton: Tim Howard, Leighton Baines, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Seamus Coleman, John Stones, Darron Gibson, Kevin Mirallas, Steven Pienaar, Marouane Fellaini, Victor Anichebe. (one)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016