Conte Balas "Sengatan" Guardiola

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Hubungan antara pelatih Juventus, Antonio Conte, dengan pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, tampaknya akan memanas musim ini. Maklum, keduanya akan menjadi seteru di ajang Champions League.

Tak harmonisnya hubungan keduanya dimulai dengan pernyataan Guardiola mengenai Juventus. Mantan pelatih Barcelona itu menilai Juventus saat ini didukung kekuatan finansial untuk membangun tim kuat yang akan berlaga di kancah Eropa.

Pernyataan Guardiola itu tak disukai Conte. Ia langsung merespon ucapan Guardiola dengan mengorek masa lalu mantan pelatih Barcelona itu.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Guardiola sakit hati dengan waktunya saat di Brescia. Dia harus berada di klub dengan uang sedikit, bukan? Akan lebih baik jika orang hanya fokus dengan urusannya sendiri," kata Conte dilansir Soccerway.

"Dibandingkan klub-klub besar Eropa, kami tengah berusaha dan berharap mampu mengejar mereka. Ketika saya datang di Juventus, target adalah memenangkan scudetto di musim ketiga. Dan sejak saya datang, gap antara uang yang dibelanjakan dan uang yang diterima dari penjualan telah diperhitungkan," lanjut Conte.

Conte coba membantah teori bahwa uang menjadi jaminan dari kesuksesan dengan menilik rivalitas Juventus dan Napoli, musim lalu. Menurutnya, Napoli saat itu harus mengeluarkan 18 juta euro untuk mendatangkan Gokhan Inler. Sedangkan Juve hanya mengeluarkan 9 juta euro untuk Arturo Vidal. Hasilnya, Juve yang meraih scudetto.

"Jadi saya tidak senang mendengar omong kosong yang mengatakan kami telah menghabiskan banyak uang," tegas Conte. (one)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016