Capello: Brasil Semakin Favorit Usai Hancurkan Spanyol

Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Pelatih sukses yang kini menukangi Rusia, Fabio Capello, mengagumi penampilan tim nasional Brasil di Piala Konfederasi 2013. Menurut Capello, Brasil layak dijagokan menjadi juara Piala Dunia 2014.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Mantan manajer Inggris ini meyakini Brasil datang ke PD 2014 yang digelar di negeri sendiri dengan berstatus favorit. Apalagi, Tim Samba mampu meluluhlantakkan juara PD 2010 Spanyol 3-0 di final Konfederasi.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


"Brasil telah mengonfirmasi sebagai salah satu favorit usai mengalahkan Spanyol di final," kata Capello di situs FIFA. "Orang-orang yang mengerti sepakbola tahu Brasil masih kuat. Pertanyaanya adalah, apakah mereka bisa melakukannya kembali atas Spanyol? Saya pikir, ya."


Capello kagum melihat Brasil bisa memenangi perebutan bola dan menetralkan serangan Spanyol. "Mereka juga mampu mencegah Spanyol menguasai bola sampai 65%."


"Brasil favorit untuk menjuarai Piala Dunia. Mereka selalu menjadi favorit saya. Mereka semakin favorit usai menaklukkan Spanyol," lanjut pria asal Italia ini.

 

"Mereka punya beberapa pemain berbahaya yang bisa saling melakukan gerakan fantastis. Di lini tengah, Brasil juga punya pemain yang sangat nyaman memainkan bola. Mereka inilah yang suka menyuplai bola kepada Neymar dan Oscar," tutur Capello.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya